Fantastis! MU Berhasil Jadi Jawara Piala Liga Inggris, Setelah 6 Tahun Tanpa Gelar

- 27 Februari 2023, 15:16 WIB
Juara Carabao Cup MU. Fantastis! MU Berhasil Jadi Jawara Piala Liga Inggris, Setelah 6 Tahun Tanpa Gelar
Juara Carabao Cup MU. Fantastis! MU Berhasil Jadi Jawara Piala Liga Inggris, Setelah 6 Tahun Tanpa Gelar /Manchester United/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebuah capaian yang fastastis setelah hampir enam tahun tanpa gelar Manchester United (MU) menjadi jawara Piala Liga Inggris. Di partai puncak MU berhasil menumbangkan Newcastle di babak final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) pada Minggu 26 Februari 2023 di Stadion Wembley, London.

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4552716111294309

Kemenangan MU mampu menjawab peningkatan prestasi dan meningkatnya performa permainan pemain dan Tim MU, sehingga berhasil meraih trofi pertamanya sejak puasa gelar selama 5 tahun 278 hari.

Baca Juga: Kirab Hari Jadi Banjarnegara ke-452 Berlangsung Meriah, Puluhan Ribu Masyarakat Padati Alun-Alun

Manajer MU Erik Ten Hag menuturkan, pihaknya telah melakukan perubahan yang luar biasa sejak awal musim yang buruk, dan sekarang MU bisa tampil mengesankan di semua kompetisi.

Diketahui, pelatih asal Belanda itu, juga sukses menjadi pelatih Belanda pertama yang bisa membawa timnya menjuarai gelaran ini.

Prestasi ini menjadi gelar ke-9 MU dalam Carabao Cup. Mereka menjadi klub tersukses ke-3 di Inggris dalam gelaran ini, dengan mengantongi 6 kali juara dan 4 kali runner-up. Titel ini juga merupakan trofi pertama MU sejak masa kepelatihan Jose Mourinho pada musim 2016-2017.

Baca Juga: Urus Paspor Haji dan Umrah Kini Lebih Mudah, Tak Lagi Ada Syarat Rekomendasi dari Kemenag

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Malang Terkini pada 27 Februari 2023, Man United vs Newcastle 2-0: MU Berhasil Juarai Piala Liga Inggris, Setelah 6 Tahun Puasa Gelar.

Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama, Newcastle sangat mendominasi pada babak ini, mereka mendapatkan sebuah peluang emas melalui tendangan Allan Saint-Maximin, sayangnya diselamatkan oleh David De Gea, Beberapa saat kemudian mereka harus teringgal berkat gol pembuka Casemiro pada menit ke-33.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Malang Terkini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x