Banjir Kembali Melanda Jakarta, Ketinggian Air Ada yang Capai 1,8 Meter, Simak Selengkapnya

- 28 Februari 2023, 00:33 WIB
Ilustrasi Banjir Jakarta.  Banjir Kembali Melanda Jakarta, Ketinggian Air Ada yang Capai 1,8 Meter, Simak Selengkapnya
Ilustrasi Banjir Jakarta. Banjir Kembali Melanda Jakarta, Ketinggian Air Ada yang Capai 1,8 Meter, Simak Selengkapnya /Pixabay @hans/

BANJARNEGARAKU.COM - Akibat dari hujan yang terjadi sejak Minggu 26 Februari 2023, imbasnya Ibu Kota Jakarta kembali dilanda banjir. Banjir yang menggenang Ibu Kota Jakarta memiliki ketinggian yang bervariatif, ada yang capai 1,8 meter.

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4552716111294309

Dan akibat dari meluapnya debit air ini, sebanyak 274 orang dievakuasi ketempat yang lebih aman dan untuk sementara diungsikan ke beberapa titik lokasi pengungsian di Jakarta.

Banjir pun tak surut justru meluas, hingga saat ini banjir yang terjadi masih terus meluas, sehingga menyebabkan jumlah Rukun Tetangga (RT) terdampak mengalami penambahan, dari yang sebelumnya hanya berjumlah 82 RT.

Baca Juga: Pengacara Bharada E Mengucapkan Salam Perpisahan, Usai Jalani Sidang

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Moh Insaf mengungkapkan, bahwa hingga Senin, 27 Februari 2023 pukul 15.00 banjir telah sebabkan 109 RT terendam air.

Dari jumlah 109 RT yang terdampak banjir tersebar di tiga wilayah, yaitu meliputi Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Malang Terkini pada 27 Februari 2023, Jakarta Kembali Dilanda Banjir, Ketinggian Air Ada yang Capai 1,8 Meter.

Baca Juga: Cinta Banjarnegara, SDN 4 Krandegan Gelar Karnaval Ceria Sambut Hari Jadi ke-452 Kotaku

Diketahui, Untuk wilayah Jakarta Barat terdapat 37 RT yang terdampak banjir dan mencakup di delapan kelurahan, yaitu Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Tegal Alur, Rawa Buaya, Kedaung Kaliangke, Duri Kosambi, Kedoya Selatan dan Kedoya Utara.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Malang Terkini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x