Seharusnya Tak Berpenghuni, Ahok Pernah Ingatkan Anies Soal Kawasan Tanah Merah Dekat Depo Pertamina Plumpang

- 4 Maret 2023, 23:57 WIB
Seharusnya Tak Berpenghuni, Ahok Pernah Ingatkan Anies Soal Kawasan Tanah Merah Dekat Depo Pertamina Plumpang
Seharusnya Tak Berpenghuni, Ahok Pernah Ingatkan Anies Soal Kawasan Tanah Merah Dekat Depo Pertamina Plumpang /pikiran-rakyat.com/

BANJARNEGARAKU.COM - Paska kebakaran hebat di Depo Pertamina Plumpang, Polisi pun memasang garis Polisi di salah satu jalan menuju pemukiman tersebut. Kebakaran yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat, 3 Maret 2023 malam, turut menghanguskan rumah warga di perkampungan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan.

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4552716111294309

Kawasan padat penduduk itu, hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer dengan permukiman warga di kawasan Tanah Merah. Depo Pertamina Plumpang berada di Jalan Inspeksi Kali Sunter Nomor Kavling 45-46, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, RT1/RW4, Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga: Manchester United vs West Ham: Hasilnya MU Menang Telak! Bikin Erik Ten Hag Tersenyum

Imbas dari kebaran itu, mengakibatkan api yang membakar Depo Pertamina Plumpang merembet hingga ke rumah-rumah warga yang berada di Jalan Tanah Merah Bawah, RT12/RW9, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 4 Maret 2023, Ahok Pernah Ingatkan Anies Soal Kawasan Tanah Merah Dekat Depo Pertamina Plumpang, Seharusnya Tak Dihuni Warga.

Diketahui, permukiman yang berada dekat Depo itu pun menyebabkan api mudah mengenai rumah-rumah warga. Ternyata, permasalahan mengenai permukiman warga di Tanah Merah itu pernah disinggung oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tahun 2016 silam.

Baca Juga: Loh Kok Gitu? Kini Kylian Mbappe Berpaling ke Lionel Messi, Dulu Menyebut CR7 yang terbaik

Dan pada saat itu, Ahok mengingatkan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tak sembarangan membuat janji politik.

Apalagi, Anies Baswedan kala itu berencana untuk membebaskan permasalahan warga Tanah Merah. Menurut Ahok, tanah yang diduduki warga itu merupakan aset milik PT Pertamina (Persero), dan seharusnya tidak boleh dihuni warga.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x