Penyebab Kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Kapolri: Dugaan Sementara Karena...

- 5 Maret 2023, 10:56 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap dugaan sementra penyebab kebakakaran depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap dugaan sementra penyebab kebakakaran depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara /PMJ News/Fajar/

BANJARNEGARAKU.COM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengungkap dugaan sementara penyebab kebakaran hebat Depo BBM Pertamina Plumpang, yang menewaskan 17 orang dan puluhan luka-luka di Koja, Jakarta Utara.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengungkapkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran hebat Depo BBM Pertamina Plumpang adalah disebabkan karena adanya gangguan atau kesalahan teknis pada saat proses pengisian bahan bakar Pertamax di Depo BBM tersebut.

"Sementara yang bisa kita jelaskan pada saat kejadian kemarin kurang lebih jam 20.00, sedang terjadi pengisian atau penerimaan minyak jenis Pertamax dari Balongan yang diterima di Depo Plumpang..," jelas Sigit mengungkapkan dugaan sementara penyebab kebakaran hebat Depo BBM Pertamina Plumpang kepada awak media pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Tasyakuran! Wujud Rasa Syukur Raih Adipura, Bupati Banyumas Tasyakuran Bersama Pasukan Oranye

Sebagaimana dikutip banjarnegaraku.com pada artikel sebelumnya oleh galamedianews.com dengan judul Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang Jakarta Utara Diungkapkan oleh Kapolri.

"Kemudian terjadi suatu gangguan teknis yang kemudian mengakibatkan tekanan berlebih. Setelah itu didapat terjadi peristiwa terbakar,” tambah Kapolri.

Dugaan Awal Bukan Penyebab Kebakaran

Namun demikian, Sigit mengatakan temuan adanya dugaan sementara penyebab kebakaran hebat Depo BBM Pertamina Plumpang ini belum bisa disebut sebagai penyebab kebakaran.

Pasalnya tim gabungan masih terus melakukan upaya investigasi lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah