Google Doodle Hari Ini Rabu 8 Maret 2023, Peringati Hari Perempuan Internasional, Berikut Sejarah Lahirnya IWD

- 8 Maret 2023, 08:08 WIB
Google Doodle hari ini peringati Hari Perempuan Internasional 2023.
Google Doodle hari ini peringati Hari Perempuan Internasional 2023. /Google/

BANJARNEGARAKU.COM - Google melalui Google Doodle hari ini, Rabu 8 Maret 2023 turut serta memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day 2023.

Hari ini, Rabu 8 Maret 2023, bagi pengguna internet yang mengakses mesin pencari ‘Google’ akan mendapati sebuah ilustrasi yang menggambarkan sejarah Hari Perempuan Internasional dan beranekaragam profesi yang dilakoni oleh perempuan di seluruh dunia.

Menurut keterangan resmi Google, dalam bingkai Doodle hari ini, Rabu 8 Maret 2023, digambarkan beberapa sorotan dari sejumlah area di mana wanita di seluruh dunia mendukung satu sama lain untuk memajukan dan memperbaiki kualitas hidup sesama wanita.

Baca Juga: Bulan Sya’ban Kawah Pensucian diri, Buang Sifat Tercela Hiasi Sifat Terpuji

Perempuan dalam posisi berpengaruh yang mengadvokasi kemajuan lintas isu sentral bagi kehidupan, perempuan yang berkumpul untuk mengeksplorasi, belajar, dan memperjuangkan hak-hak mereka, hingga perempuan yang merupakan sistem pendukung penting satu sama lain dalam keibuan.

Meski berbeda-beda, Google Doodle menyiratkan, wanita-wanita itu saling mendukung satu sama lain, untuk maju dan meningkatkan kualitas hidupnya.

Hari Perempuan Internasional sendiri diperingati dan dirayakan setiap tanggal 8 Maret. Perayaan ini bertujuan untuk menghargai prestasi para perempuan serta untuk memperjuangkan kesetaraan bagi seluruh perempuan di seluruh dunia.

Baca Juga: Dinkominfo Gandeng Kampus, Makin Serius Tingkatkan Pemerintahan Berbasis Elektronik

Menurut laman resmi International Women's Day, Hari Perempuan Internasional bermula dari aksi demo 15.000 perempuan di New York, Amerika Serikat pada tahun 1908.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah