700 Lebih Warga Batur Banjarnegara dan Wonosobo Ikuti Pengobatan Gratis Apoteker Jawa Tengah

- 13 Maret 2023, 10:01 WIB
Ratusan masyarakat di wilayah kecamatan Batur antusias ikuti pelayanan kesehatan gratis yang digelar oleh PD IAI Jawa Tengah bersama PT Geo Dipa Energi, Perkedwi Banten dan Puskesmas Batur 2.
Ratusan masyarakat di wilayah kecamatan Batur antusias ikuti pelayanan kesehatan gratis yang digelar oleh PD IAI Jawa Tengah bersama PT Geo Dipa Energi, Perkedwi Banten dan Puskesmas Batur 2. /doc. PD IAI Jawa Tengah

BANJARNEGARAKU.COM – Ratusan masyarakat di Kecamatan Batur Banjarnegara terlayani dalam kegiatan pelayanan kesehatan pada 10-11 Maret 2023.

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut digagas oleh apoteker PD IAI Jawa Tengah bersama PT Geo Dipa Energi (persero) tersebut juga menggandeng Perkedwi Banten dan Puskesmas Batur 2.

Wakil Ketua V PD IAI Jawa Tengah, Teguh Uji Sungkowo mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan tersebut sebagai upaya pencegahan prevelensi dan penanganan stunting khususnya di wilayah kecamatan Batur.

“Giat pelayanan kesehatan dibagi dalam dua titik yaitu di Kantor PT Geo Dipa Energi unit Dieng dan Desa Kepakisan,” ujarnya.

Baca Juga: Rumah Warga di Pagentan Banjarnegara Ludes Terbakar, Begini Kondisinya

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 725 masyarakat terlayani yang meliputi masyarakat desa Kepakisan, Pekasiran, Dieng Kulon, dan desa Sikunang, kecamatan Kejajar Wonosobo.

“Kami berharap kegiatan kolaborasi tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekaligus membantu pemerintah terutama dalam bidang kesehatan,” lanjutnya.

Selain itu, pihakny juga berharap dalam kegiatan CSR salah satu nya CSR dari PT Geo Dipa Energi bisa di alokasikan untuk suporting apoteker tanggap bencana PD IAI Jawa Tengah, berupa kendaraan operasional obat.

“Aset ini bisa di pergunakan oleh sejawat apoteker Jawa Tengah dalam melaksanakan kegiatan apoteker peduli untuk membawa bantuan atau donasi kemanusiaan yang akan di distribusikan ke wilayah terdampak bencana,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x