Naas! Warga Banjarnegara Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi, Begini Kronologisnya

- 27 Maret 2023, 13:20 WIB
Petugas Damkar bersama relawan gabungan mengevakuasi Asim Aji Rifandi yang tersengat aliran listrik tegangan tinggi
Petugas Damkar bersama relawan gabungan mengevakuasi Asim Aji Rifandi yang tersengat aliran listrik tegangan tinggi /doc. Damkar Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Nasib naas menimpa Asim Aji Rifandi (49 tahun), warga dusun Kesangen RT 2 RW 1, Desa Kutawuluh, Kecamatan Purwanegara yang harus dilarikan ke rumah sakit.

Korban diketahui tersengat aliran listrik tegangan tinggi pada Sabtu 25 maret 2023 di Desa Gumiwang, Kecamatan Purwanegara.

Petugas Damkar Banjarnegara Ungki Dedika Prawira Adhi mengatakan, peristiwa musibah tersebut terjadi sekitar pukul 11.50 WIB.

Baca Juga: BPBD Banjarnegara Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem, Potensi Hujan Disertai Angin Masih Terjadi

"Kami di pos Damkar Purwanegara menerima laporan adanya musibah tersebut dan langsung meluncur ke lokasi dengan perlengkapan lengkap," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat korban sedang melakukan pekerjaan finishing dak bangunan milik ibu Umi warga RT 3 RW 1 Desa Gumiwang, Kecamatan Purwanegara.

"Korban tidak sengaja menyentuh kabel jaringan listrik tegangan tinggi dan seketika tersengat dan mengalami luka," lanjutnya.

Baca Juga: Donor Darah Saat Puasa Ramadhan, Simak Tips Dokter PMI Banjarnegara Berikut Ini

Pihaknya menjelaskan, akibat sengatan listrik tersebut korban mengalami luka bakar hingga 50 persen pada tangan kiri dan kaki kanan dan tidak bisa digerakan.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x