Jokowi: Saya Pusing Dua Minggu Ini Gara-Gara Bola, Imbas Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 2 April 2023, 22:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi: Saya Pusing Dua Minggu Ini Gara-Gara Bola, Imbas Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi: Saya Pusing Dua Minggu Ini Gara-Gara Bola, Imbas Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 /antaranews.com/

BANJARNEGARAKU.COM - Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 telah berlangsung selama tiga tahun, namun dalam hitungan dua minggu rencana itu gagal total. Sehingga seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pusing ketika membahas terkait sepak bola nasional.

Apalagi hal ini terkait erat dengan sebuah keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang membatalkan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kepastian tersebut diambil oleh FIFA setelah Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, pada Rabu, 29 Maret 2023.

Baca Juga: Atasi Kemiskinan Ekstrem, Wabup Sudono Minta Masyarakat Atasi Bersama

Ternyata, hal itu pun berdampak pada kegagalan Timnas Indonesia yang tak jadi bertanding di ajang internasional tersebut.

"Tapi yang urusan bola ini memang, pusing saya dua minggu ini gara-gara bola, pusing, betul," ujar Jokowi dalam acara Silaturahmi Ramadhan yang digelar oleh PAN di Kantor DPP PAN Jakarta, Minggu, 2 April 2023.

Dilansir Banjarnegarku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 2 April 2023, Piala Dunia U20 Indonesia Batal, Jokowi: Saya Pusing Dua Minggu Gara-Gara Bola.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Bantu Stabilisasi Harga dan Daya Beli Masyarakat, Ini Kata Bupati Tiwi

Dijelaskan Presiden Jokowi, bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 bukan merupakan hal yang mudah. Perjalanan panjang harus dilakukan hingga akhirnya Indonesia terpilih menjadi tuan rumah ajang internasional tersebut.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x