Terungkap! Ada Pesan Korban Sebelum Tewas, Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Akhirnya Ditangkap Polisi

- 4 April 2023, 08:43 WIB
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto memeriksa pelaku pembunuhan berkedok dukun pengganda uang, Senin, 3 April 2023.
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto memeriksa pelaku pembunuhan berkedok dukun pengganda uang, Senin, 3 April 2023. /Humas Polda Jateng/


BANJARNEGARAKU.COM – Terungkap, adanya kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh dukun pengganda uang yang terjadi di wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dukun pengganda uang tersebut akhirnya ditangkap Polisi pada Minggu 1 April 2023, yang berlokasi di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara.

Menurut keterangan Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, kasus pembunuhan tersebut terungkap setelah adanya laporan dari GE yang merupakan anak salah satu korban berinisial PO (53), warga Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Viral di Medsos! Detik-detik Penangkapan Dukun Pengganda Uang, Terduga Pelaku Pembunuhan di Banjarnegara

Laporan yang dilayangkan pada 27 Maret 2023 itu didasari atas pesan WhatsApp yang diterima adik GE sekaligus anak PO yang lain, yakni SL pada 24 Maret 2023.

Pada saat itu, PO mengabarkan bahwa ia sedang berada di rumah TH alias Mbah Slamet yang kini diketahui merupakan dukun pengganda uang sekaligus pelaku pembunuhan.

PO pun meminta agar SL, dan GE datang ke rumah Mbah Slamet bersama aparat berwajib, jika PO tidak segera pulang hingga Minggu, 26 Maret 2023.

Baca Juga: Banyak Pintu Menuju Ghibah, Mau Tahu dari Mana Saja...

Kemudian, atas dasar laporan dari GE tersebut, Satreskrim Polres Banjarnegara pun melakukan penyelidikan dan menemukan jasad PO terkubur di jalan setapak menuju hutan Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara pada 1 April 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x