KAI Buka Layanan Mudik Bawa Hewan Peliharaan, Catat Tarif, Syarat, dan Caranya

- 13 April 2023, 09:44 WIB
 Ilustrasi penitipan hewan. KAI Buka Layanan Mudik Bawa Hewan Peliharaan, Catat Tarif, Syarat, dan Caranya/Pixabay.com/@luxstorm
Ilustrasi penitipan hewan. KAI Buka Layanan Mudik Bawa Hewan Peliharaan, Catat Tarif, Syarat, dan Caranya/Pixabay.com/@luxstorm /

BANJARNEGARAKU.COM - Kabar terbaru untuk membantu para pemudik yang akan berlibur berlebaran namun bingung cari penitipan hewan peliharaannya. PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) membuka layanan mudik Lebaran 2023 membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung, atau binatang kesayangan lainnya.

Pingin tahu? Ini ada syarat dan tarif khusus yang perlu diperhatikan pemilik jika ingin mudik Lebaran 2023 membawa hewan peliharaan untuk naik ke dalam kereta api.

Baca Juga: Longsor di Banjarnegara, Rumah Warga Jembangan Punggelan Terancam

Cara daftar dan kirim hewan peliharaan untuk ikut mudik naik kereta api pun perlu diketahui bagi Anda calon pemudik yang berniat membawa binatang kesayangannya.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Prfmnews pada 13 April 2023, KAI Buka Layanan Mudik Bawa Hewan Peliharaan, Catat Tarif, Syarat, dan Caranya.

Diketahui, PT KAI membuka layanan ini mengingat ada beberapa orang yang tak bisa meninggalkan hewan peliharaan di rumah maupun tempat penitipan selama berhari-hari.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sediakan Layanan Penitipan Kendaraan Gratis, Jelang Mudik Lebaran 2023

Seringkali beberapa dari mereka merasa sedih ketika harus meninggalkan hewan peliharaan kesayangan selama bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman.

Untuk membawa hewan peliharaan saat mudik, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang dari KAI Logistik yaitu KALOG Express.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prfmnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x