Viral Cewek Cantik Mencuri Sepeda Motor di Magelang, Polisi Jelaskan Itu HOAXS!

- 14 April 2023, 06:58 WIB
Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang saat memberikan keterangan pers terkait informasi ABG cantik mencuri sepeda motor yang kadung viral di platform media sosial.
Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang saat memberikan keterangan pers terkait informasi ABG cantik mencuri sepeda motor yang kadung viral di platform media sosial. /Humas Polres Magelang Kota/

BANJARNEGARAKU.COM – Informasi yang viral di media sosial terkait adanya seorang Cewek Cantik di Magelang diamankan pihak kepolisian lantaran aksinya yang diduga telah mencuri sepeda motor di daerah Kwancen, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang pada hari Rabu 12 April 2023 membuat gempar netizen.

Dari informasi yang berkembang tersebut, korban bernama Dian Pratiwi yang tak lain merupakan Ibu Kadus Kwancen. Saat itu sepeda motor miliknya yang tengah terparkir di samping rumahnya tiba-tiba hilang, diduga telah dicuri.

Namun demikian, kabar tersebut buru-buru dibantah oleh jajaran Polres Magelang Kota. Petugas tidak menahan gadis cantik di Magelang yang mencuri sepeda motor itu karena saat ini masih berusia 15 tahun itu. Ia hanya diminta gadis cantik itu untuk wajib lapor.

Baca Juga: Densus 88 Ungkap Terduga Teroris di Lampung, 2 Tewas dan 3 Lainnya dalam Pengejaran

Bahkan, Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang justru menyebut bahwa informasi yang kadung viral di platform media sosial itu tidak benar dan sudah masuk dalam kategori penyebaran berita bohong alias hoax.

Sebagaimana dikutip banjarnegaraku.com dari kabarsleman.com pada artikel berjudul Viral Gadis Cantik Mencuri Sepeda Motor di Magelang, Polisi: Itu Hoaks!

Menurut Yolanda, kabar tersebut sangat merugikan perempuan cantik ini. Apalagi, ditambah fakta bahwa pihak korban sudah resmi mencabut laporannya di Polsek Bandongan.

“Kronologi yang sebenarnya terjadi adalah karena pengaruh pil koplo, ABG cantik ini hilang sebagian kesadarannya dan mencoba menstarter sepeda motor matic Yamaha NMax yang berada tak jauh dari lokasi rumah temannya di Bandongan. Mungkin karena kunci sepeda motornya masih berada dekat, sehingga sepeda motor ini bisa dinyalakan mesinnya," ungkap AKBP Yolanda, saat memberikan keterangan terhadap awak media, Kamis, 13 April 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Kabar Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x