Waspada! Penipuan Tiket Bus Mudik Lebaran 2023, Modus Operasi Harga Tiket Lebih Murah...

- 14 April 2023, 10:03 WIB
Ilustrasi bus mudik lebaran. Waspada! Penipuan Tiket Bus Mudik Lebaran 2023, Modus Operasi Harga Tiket Lebih Murah...
Ilustrasi bus mudik lebaran. Waspada! Penipuan Tiket Bus Mudik Lebaran 2023, Modus Operasi Harga Tiket Lebih Murah... /Pexels/Jalal Kelink./

BANJARNEGARAKU.COM - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengungkap modus yang dilakukan para pelaku penipuan tiket saat momen mudik. Saat menjelang masa mudik Lebaran 2023 ini, masyarakat diminta mewaspadai aksi penipuan tiket bus.

Ketua Organda DIY Hantoro mengatakan, modus penipuan tiket bus saat mudik Lebaran biasanya dilakukan dengan menawarkan harga tiket yang murah.

Baca Juga: Tebing Longsor di Glempang Banjarnegara Timpa Dua Rumah

Lantas, setelah calon penumpang membeli tiket, bus yang dijadwalkan mengangkut penumpang ke kampung halaman tak kunjung datang.

"Perlu kami edukasi soal ini, karena saat mudik seperti ini banyak yang cari kesempatan menipu orang," kata Hantoro di Yogyakarta, Kamis, 13 April 2023.

"Jangan sampai saudara-saudara kita memilih yang murah tapi ternyata setelah kita bayar tiketnya, busnya tidak datang," ujarnya, menambahkan.

Baca Juga: Lokasi Samsat Keliling Banjarnegara Jumat 14 April 2023, Ada di 3 Tempat Berikut Jadwal Lengkapnya

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 13 April 2023, Waspada Penipuan Tiket Bus Mudik Lebaran 2023, Modusnya Tawarkan Harga Lebih Murah.

Dijelaskan Hantoro, biasanya semakin mendekati Lebaran, tarif bus pada umumnya memang mengalami kenaikan. Lonjakan tarif ini terjadi baik untuk bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun bus pariwisata.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x