RA Kartini Sosok Pejuang Wanita, yang Telah Berjasa Memperjuangkan Hak-Hak Perempuan Indonesia

- 21 April 2023, 02:21 WIB
Biografi RA Kartini. RA Kartini Sosok Pejuang Wanita, yang Telah Berjasa Memperjuangkan Hak-Hak Perempuan Indonesia
Biografi RA Kartini. RA Kartini Sosok Pejuang Wanita, yang Telah Berjasa Memperjuangkan Hak-Hak Perempuan Indonesia /Twibbonize.coom/Lutfi-Edukasi Grafis

BANJARNEGARAKU.COM - Hari Kartini, tepat pada tanggal 21 April kita memperingati Hari Kartini. Seorang pejuang perempuan dia adalah sosok Kartini atau lengkapnya Raden Ajeng Kartini adalah sosok perempuan yang merupakan pahlawan nasional karena dedikasinya kepada perempuan Indonesia.

Dan telah kita ketahui bersama bahwa sepak terjang Raden Ajeng Kartini adalah memperjuangkan kesetaraan hak perempuan di Indonesia.

Baca Juga: Soroti! Permahi Bangka Belitung Soal Dugaan Suka Pamer Hidup Mewah Monica Haprinda Sang Istri Walikota

Pejuang Wanita di Indonesia dia adalah RA Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 yang akhirnya diperingati sebagai Hari Kartini setiap tahunnya.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari PortalBangkaBeltung.com pada 21 April 2021, Hari Kartini, Ini Sosok RA Kartini yang Telah Berjasa Memperjuangkan Hak-Hak Perempuan Indonesia.

Dan karena jasanya yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia, mari mengenal sosok pahlawan perempuan yang telah berjasa ini.

Baca Juga: Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih Tanggapi Soal Monica Haprinda Istri Walikota Pangkalpinang, Simak Berikut..

Raden Ajeng Kartini terlahir sebagai perempuan bangsawan Jawa. Ayahnya menjabat sebagai gubernur Kabupaten Jepara, yang merupakan sebuah distrik administratif.

RA Kartini Ikut Mengenyam Pendidikan di Sekolah Belanda

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PortalBangkaBelitung.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x