Jokowi: Jalan Rusak Akan di Lampung Diambil Alih Kementerian PUPR, Djoko Setijowarno: Penyebabnya 3 Hal

- 5 Mei 2023, 17:18 WIB
Presiden Jokowi kunjungi Lampung
Presiden Jokowi kunjungi Lampung /Dok. ANTARA

BANJARNEGARAKU - LAMPUNG - Jalan rusak di Lampung bakal diambil alih Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahanan (PUPR) jika Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten tidak memiliki kemampuan anggaran untuk membenahinya.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah meninjau sejumlah infrastruktur di Lampung dan mengunjungi Pasar Tradisional Natar pada Jumat, 5 April 2023.

“Yang kira provinsi tidak memiliki kemapuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak,” kata Jokowi dalam keterangan pers seperti dikutip banjarnegaraku dari Antara.

Jokowi menegaskan, perbaikan sejumlah infrastruktur jalan di Provinsi Lampung bakal dimulai secepatnya. Mengingat kondisi jalan yang sudah rusak parah. Infrastruktur jalan memiliki peran strategis dalam menurunkan biaya logistik yang nantinya akan berpengaruh pada harga komoditas dan inflasi.

Baca Juga: Bupati Husein Terima Tim UNCDF, Banyumas sebagai Kandidat Green Smart City

“Kita melihat inflasi, melihat harga-harga, tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci. Biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki iya,” kata Jokowi.

Jumat, 5 Mei 2023, Jokowi dan rombongan tiba melalui Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, kemudian melakukan perjalanan kerja ke Provinsi Lampung.

Jokowi disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pangdam II-Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, dan Danlanud BNY Letkol Pnb. Yosi Hadi Wiyanto.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA Djoko Setijowarno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x