Ketua MUI Jateng Kiai Darodji Berharap Pemilu 2024 Benar-Benar Jadi Pestanya Rakyat, Bukan...

- 6 Mei 2023, 05:53 WIB
Peserta halalbihalal dan halaqoh MUI Jateng
Peserta halalbihalal dan halaqoh MUI Jateng /Ali A/

BANJARNEGARAKU - SEMARANG - Ketua Umum MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji berharap bahwa Pemilu 2024 benar-benar jadi pestanya rakyat seluruh Indonesia. Bukan malah menjadi penyebab perpecahan umat.

“MUI Jateng ingin gelaran Pemilu 2024 itu benar-benar menjadi pestanya rakyat, bukan malah menjadi penyebab perpecahan umat,” kata Ketua Umum MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji pada halalbihahal pimpinan Baznas dan MUI kabupaten dan kota se-Jateng, di Grhadika Bakti Praja, Jumat (5 Mei 2023).

Baca Juga: Jokowi: Jalan Rusak Akan di Lampung Diambil Alih Kementerian PUPR, Djoko Setijowarno: Penyebabnya 3 Hal

 

KH Ahmad Darodji yang juga ketua panitia halalbihalal menyatakan, menyongsong tahun politik 2024, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jateng telah mengagendakan sejumlah kegiatan dan halaqah yang akan melibatkan 11 komisi di MUI Jateng sepanjang tahun 2023 ini.

peserta halaqoh MUI Jateng bersalaman dengan Gubernur Ganjar Pranowo
peserta halaqoh MUI Jateng bersalaman dengan Gubernur Ganjar Pranowo


“MUI Jateng ingin gelaran Pemilu 2024 itu benar-benar menjadi pestanya rakyat, bukan malah menjadi penyebab perpecahan umat,” kata Dr KH Ahmad Darodji .

Tausiyah dan doa pada halalbihalal diisi oleh Pengasuh Ponpes Al Islah Mangkang, KH Hadlor Ikhsan. Dalam tausiyahnya KH Hadlor menyatakan bahwa obat anti 'cetil' (kikir) yang mujarab adalah berzakat atau bershodakoh.

Halaman:

Editor: Ali A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x