Sulianti Saroso Dokter Inspiratif, Inilah Profil dan Dedikasinya di Dunia Kesehatan...

- 10 Mei 2023, 10:40 WIB
Google Doddle hari ini. Sulianti Saroso Dokter Inspiratif, Inilah Profil dan Dedikasinya di Dunia Kesehatan...
Google Doddle hari ini. Sulianti Saroso Dokter Inspiratif, Inilah Profil dan Dedikasinya di Dunia Kesehatan... /Google dan Dokumen Keluarga/

BANJARNEGARAKU.COM - Prof Dr Sulianti Saroso merayakan 106 tahun dan sebagai sosok dibalik Google Doodle hari ini. Lalu siapakah sebenarnya sosok Sulianti Saroso? Berikut informasi selengkapnya.

Sudah tidak asing lagi tentunya, apabila Google Doodle mengapresiasi para tokoh, ilmuwan ataupun peristiwa yang penting. Dan pada hari ini, Google Doodle merayakan hari lahir Prof. Dr. Sulianti Saroro.

Baca Juga: Pemkab Banjarnegara Gandeng Baznas Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Ini yang Dilakukan

Nama dokter Sulianti Saroso pasti sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang, karena namanya disematkan pada rumah sakit pusat infeksi (RSPI), yang berada di Kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari portalpekalongan.com pada 10 Mei 2023, Sulianti Saroso Dokter Inspiratif Dibalik Google Doodle Hari Ini, Inilah Dedikasinya di Dunia Kesehatan.

Sepanjang sejarah dunia kesehatan Indonesia, kiprah Sulianti tidak hanya bergokus pada pencegahan serta pengendalian penyakit menular saja. Akan tetapi juga mengambil peran penting perihal Keluarga Berencana (KB). Dokter Sulianti tidak pernah menyuntik orang lain karena tidak pernah tertarik untuk menjadi dokter praktek.

"Ibu itu hampir-hampir tak pernah menyuntik orang dan menulis resep," kata Dita Saroso, putri dari Sulianti dikutip Portalpekalongan.com dari Indonesia.go.id pada Rabu, 10 Mei 2023.

Baca Juga: Lesti Kejora: Gak Nyangka! Tampil untuk Pertama Kalinya Sabet 3 Penghargaan Musik Sekaligus...

Dokter Sulianti memiliki ide untuk mengawal agar mengembangkan RS Karantina Tanjunh Priok menjadi RS Pusat Infeksi dengan teknologi terbaru, piranti mutakhir, dengan SDM yang mumpuni. Namun, ia wafat pada tahun 1991, yakni bertepatan dengan akan dibangunnya RSPI. Dengan tujuan agar RS tersebut dapat menjadi rujukan sekaligus pendidikan serta pelatihan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Portalpekalongan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x