Miris! Nasib Masyarakat Jawa Tengah, Ganjar Sibuk Bersafari Politik, Taj Yasin Mundur Diri Sebagai Wagub  

- 17 Mei 2023, 15:33 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Mundur Sebagai Wagub Jawa Tengah
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Mundur Sebagai Wagub Jawa Tengah /

BANJARNEGARAKU COM - Ganjar Pranowo yang masih menjabat sebagai Gubernur Aktif, saat ini telah resmi dipinang PDIP sebagai Capres 2024, sedang padat berkeliling untuk menaikkan elektabilitasnya sebelum pemilu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Yakni Taj Yasin Maemoen atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Gus Yasin, menyatakan mundur dari jabatnnya.

Pengunduran diri tersebut dikarenakan dirinya akan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang saat ini telah didaftarkannya ke KPU Jawa Tengah.

Baca Juga: MTI: Carut Marut Pengoperasian Transportasi Penyeberangan di Negeri Ini Harus Segera Diakhiri

Sebagai catatan peraturan bagi kepala daerah untuk mundur sebagai bupati saat pencalonan, seperti yang tertuang dalam pasal 240 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu.

Baik Bupati ataupun Wakil Bupati yang berniat untuk maju dalam Pileg 2024, harus menyertakan surat pengunduran diri dari jabatannya saat pencalonan.

Hal itulah yang membuat miris seorang netizen asal Pemalang Jawa Tengah yang telah diunggah melalui akun Tiktok @mimbartube3 dalam tajuk Gubernur Keluyuran, Wagub Mundur Nyalon DPD, Yaa Beginilah Nasib Jawa Tengah.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Menkominfo Johnny G Plate Ditahan Kejaksaan Agung

“Sungguh miris Nasib masyarakat Jawa Tengah, disaat sebagian besar di wilayahnya, mengalami kemiskinan ekstrim, bahkan, 25% waraga Jawa Tengah mengalami gangguan kejiawaan akibat kemiskinan,” cuitanya dalam FYP Tiktok mimbartub3

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x