Survei Terbaru dari Polstat tentang Capres-Cawapres: Prabowo-Eric, Ganjar-Sandiaga, Anies-AHY, Bakal Seru...

- 21 Mei 2023, 22:58 WIB
Pertemuan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Survei Terbaru dari Polstat tentang Capres-Cawapres: Prabowo-Eric, Ganjar-Sandiaga, Anies-AHY, Bakal Seru...
Pertemuan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Survei Terbaru dari Polstat tentang Capres-Cawapres: Prabowo-Eric, Ganjar-Sandiaga, Anies-AHY, Bakal Seru... /instagram.com/prabowo/

BANJARNEGARAKU.COM - Ini yang terbaru dan mengejutkan banyak spikulan-spikulan tentang Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subiyanto memberikan tawaran kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mendampinginya dalam kontestasi Pilpres 2024.

Kalau adanya spekulasi terbaru muncul nama Gibran Rakabuming Raka yang memang berpotensi menjadi Cawapres Prabowo Subianto. Terpilihnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subiyanto membuat kejutan di dunia perpolitikan Indonesia.

Baca Juga: Catat! Bakal Comeback Juni 2023 Deretan Idol K-Pop Idolamu, Ada Taeyong NCT hingga ATEEZ

Nama Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo inilah yang membuat kejutan dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-rakyat.com dan Antara, Ada skema politik terbaru berdasarkan hasil survei nasional terbaru Political Statistics (Polstat) Indonesia pada 1—10 Mei 2023 yang dirilis di Jakarta, baru-baru ini.

Diketahui, bahwa ada sebanyak 13,7 persen responden memilih Gibran Rakabuming Raka, di tempat ketiga dalam bursa cawapres pendamping Prabowo. Gibran Rakabuming Raka berada di bawah Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang dinilai 18,5 persen responden cocok mendampingi Prabowo serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (16,9 persen).

Baca Juga: 20 Contoh Soal PAT IPA Kelas 5 SD MI Lengkap dengan Kunci Jawaban Part 3

"Fenomena mengejutkan adalah munculnya nama Gibran Rakabuming Raka, tercatat 13,7 persen responden menilai Wali Kota Surakarta itu layak menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto," kata peneliti senior Polstat Indonesia Apna Pernama dalam salinan paparan hasil survei.

Kemudian muncul juga nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang biasanya tidak berada di level dua digit, kini memperoleh elektabilitas 10,3 persen dari responden atau peringkat keempat secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x