3 Bangunan Tertimpa Tembok Penahan Tanah Ambruk di Cianjur, Warga Minta Segera Direlokasi...

- 22 Mei 2023, 01:48 WIB
Ilustrasi tembok penahan tanah. 3 Bangunan Tertimpa Tembok Penahan Tanah Ambruk di Cianjur, Warga Minta Segera Direlokasi...
Ilustrasi tembok penahan tanah. 3 Bangunan Tertimpa Tembok Penahan Tanah Ambruk di Cianjur, Warga Minta Segera Direlokasi... /Pixabay/aitoff

BANJARNEGARAKU.COM - Tiga bangunan di Kampung Kandangsapi, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur pada Kamis, 18 Mei 2023, tertimpa tembok penahan tanah (TPT) Tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Pasir Sembung karena ambruk.

Peristiwa tersebut membuat warga panik, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan tiga bangunan yang tertimpa di antaranya satu rumah warga, satu mushola dan satu MCK.

Baca Juga: Bantuan Ilmiah Kepemudaan Tahun 2023 Telah Dibuka Pendaftarannya, Cek Daftar Disini...

Hal tersebut disampaikan Ketua RT 1 Kp Kandangsapi, M Abdurohman (45) mengatakan, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, pada saat kejadian penghuni rumah sedang tidak berada dirumah.

"Kebetulan keluarga yang tinggal di rumah itu sedang di rumah orang tuannya," ujar Abdurohman, ditemui Jumat, 19 Mei 2023.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 21 Mei 2023, Tembok Penahan Tanah di Cianjur Ambruk Timpa 3 Bangunan, Warga Minta Segera Dipindahkan.

Baca Juga: Survei Terbaru dari Polstat tentang Capres-Cawapres: Prabowo-Eric, Ganjar-Sandiaga, Anies-AHY, Bakal Seru...

Ditambahkan M Abdurohman, saat ini warga khawatir dengan kejadian tersebut, karena TPT yang dibangun tidak jauh dari pemukiman warga.

"Paling cuma beberapa ratus meter, itu juga temboknya ambruk bisa ke bangunan warga," katanya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x