Proyeksi Pasar Emas dan Energi Minggu Ini: 22 Mei-26 Mei 2023

- 22 Mei 2023, 10:13 WIB
Ilustrasi emas.
Ilustrasi emas. /Pixabay/

BANJARNEGARAKU.COM - Proyeksi pasar untuk harga logam mulia atau gold (emas) dan energi (minyak dan gas bumi) pada minggu ini: Senin 22 Mei 2023 hingga Jumat 26 Mei 2023, diprediksi sangat rentan dipengaruhi oleh krisis utang Amerika Serikat (AS).

Harga minyak telah turun dengan kenaikan mingguan pertama dalam lima minggu terakhir setelah menyusul laporan dari para negosiator dalam perundingan krisis utang AS.

Sementara itu, gas alam melonjak saat buyer terus meyakini bahwa bahan bakar favorit AS untuk pemanas dan pendingin dalam ruangan ini telah berbalik arah dari sentimen fundamental.

Baca Juga: Masalah Teknis Ganggu Akses Ribuan Pengguna, Instagram Sebut Telah Lakukan Back Up

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Investing.com, Senin 22 Mei 2023, harga minyak membalikkan reli pada Jumat 19 Mei 2023 dan berakhir lebih rendah karena kekecewaan para pelaku pasar yang berharap bahwa pembicaraan untuk menaikkan plafon utang AS, ternyata kembali menemui jalan buntu.

Presiden Joe Biden dan saingan utamanya dari Partai Republik di Kongres, Kevin McCarthy, sebelumnya mengatakan bahwa mereka lebih dekat untuk mencapai kesepakatan dari sebelumnya dalam menaikkan pagu utang AS senilai $31,4 triliun, dan sebuah kesimpulan dapat dicapai paling cepat pada hari Minggu untuk menghindari gagal bayar utang federal pada tanggal 1 Juni.

Namun pada hari Jumat, sudah jelas bahwa perundingan tersebut tidak berjalan ke mana-mana.

Ed Moya, analis di platform trading online OANDA, menambahkan: "Sebuah risiko besar terhadap perundingan batas utang [adalah] bahwa negosiasi terlalu mudah dan hal ini dapat memicu voting suara lebih awal."

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Investing, Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x