Resmi! Perry Warjiyo Kembali Dilantik Sebagai Gubernur BI, Ini Profil Singkatnya

- 24 Mei 2023, 13:00 WIB
Resmi! Perry Warjiyo Kembali Dilantik Sebagai Gubernur BI, Ini Profil Singkatnya
Resmi! Perry Warjiyo Kembali Dilantik Sebagai Gubernur BI, Ini Profil Singkatnya /@perry_warjiyo59/Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Gubernur BI periode 2023-2028. Pengucapan sumpah jabatan Gubernur BI dilaksanakan di Jakarta, pada hari ini, Rabu, 24 Mei 2023.

 

Dalam sumpah jabatannya, Perry berikrar tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu kepada siapapun, secara langsung maupun tidak langsung.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia, langsung atau tidak langsung, dengan nama dan dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun juga," ucap Perry dikutip Banjarnegaraku.com dari Antara.

Baca Juga: Tim Hotman Paris Berterima Kasih ke Polisi, Lepas Penahanan Sopir Bus Tragedi Guci Tegal Ditangguhkan

Selain itu dia juga berikrar akan menjalankan tugas serta kewajiban sebagai Gubernur BI dengan baik dan bertanggung jawab. Serta akan setia pada negara, konstitusi, dan haluan negara.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Gunakan Motor Listrik dan Mobil Listrik, BUMN Luncurkan Website Khusus Molis

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 38/P Tahun 2023 pada 5 Mei yang memberhentikan Perry sebagai Gubernur BI periode 2018-2022. Dilanjutkan dengan kembali diangkatnya Perry Warjiyo sebagai Gubernur BI periode 2023-2028.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x