Mensos Risma Pastikan Tak Pernah Berikan Bansos Beras, Sesuai Arahan dari Jokowi

- 24 Mei 2023, 16:32 WIB
Mensos Risma saat konferensi pers. Mensos Risma Pastikan Tak Pernah Berikan Bansos Beras, Sesuai Arahan dari Jokowi
Mensos Risma saat konferensi pers. Mensos Risma Pastikan Tak Pernah Berikan Bansos Beras, Sesuai Arahan dari Jokowi /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

BANJARNEGARAKU.COM - Tri Rismaharini Menteri Sosial (Mensos RI) menegaskan, dirinya mengakui sempat diperintahkan oleh Presiden Jokowi alias Joko Widodo untuk memberikan bantuan sosial (bansos) berupa uang saat dirinya dilantik sebagai menteri. Sehingga hingga kini masih dipegang dan sesuai arahan Presiden.

"Tahun 2021, saat saya dilantik oleh Presiden, beliau (Jokowi) menyampaikan, 'Bu kalau bisa jangan berupa barang, sudah kita bantu saja uang.' Sehingga, saat ada perintah (yang) bukan dari Bapak Presiden untuk saya memberikan bansos beras di 2021, itu saya tolak," kata Mensos Risma saat konferensi Pers di kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Mei 2023.

Baca Juga: Warga PNG Beserta Ganja 8,7 Kg Berhasil Diringkus Polresta Jayapura Kota, Saat akan Barter 4 Sepeda Motor

Dilansir Banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat.com pada 24 Mei 2023, Mensos Risma Tak Pernah Berikan Bansos Beras karena Pegang Arahan dari Jokowi.

Ditambahkan Mensos Risma, hal itu setelah KPK menggeledah kantor Kemensos atas kasus dugaan korupsi bansos beras pada Selasa, 23 Mei 2023. Risma menegaskan komitmennya mengikuti perintah Presiden Jokowi untuk tidak memberikan bantuan berupa barang, tapi dalam bentuk uang.

"Saya tidak mau karena saya memegang arahan bapak presiden bahwa jangan bantu bentuk barang, tapi bantu bentuk uang. Itu saya pegang, jadi saya tolak," ucapnya.

Baca Juga: 20 Contoh Soal PAT IPA Pilgan dan Essay Kelas 4 SD MI Semester 2 Materi Energi Alternatif dan Penggunaannya

Risma memastikan tidak ada bansos beras di Kementerian Sosial (Kemensos). Sebab, dikatakan Risma, apabila pemberian Bansos dalam bentuk barang membutuhkan pengawasan yang rumit.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x