Ungkap Fakta dari KBRI Tokyo, Terkait 8 WNI yang Dikabarkan Dideportasi, Imbas 'Curangi' Tiket Shinkansen

- 25 Mei 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi kereta cepat Shinkansen di Stasiun Tokyo, Jepang. Ungkap Fakta dari KBRI Tokyo, Terkait 8 WNI yang Dikabarkan Dideportasi, Imbas 'Curangi' Tiket Shinkansen
Ilustrasi kereta cepat Shinkansen di Stasiun Tokyo, Jepang. Ungkap Fakta dari KBRI Tokyo, Terkait 8 WNI yang Dikabarkan Dideportasi, Imbas 'Curangi' Tiket Shinkansen /Pixabay/Motihada

BANJARNEGARAKU.COM - Kabar adanya video viral mengenai dugaan warga negara Indonesia (WNI) yang berbuat onar di Jepang, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo buka suara. Hal ini diduga, kedepalan WNI tersebut membayar tiket kereta cepat Shinkansen secara tidak semestinya.

“KBRI Tokyo senantiasa mengimbau WNI yang berada di Jepang untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku,” kata Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie di Tokyo, Rabu 24 Mei 2023.

Baca Juga: Terbaru! Para Pelaku UMKM Purbalingga, Pemasaran Kini Bisa Melalui Platform Lelang.go.id

Dilansir Banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat.com pada 25 Mei 2023, KBRI Tokyo Ungkap Fakta Soal 8 WNI yang Dikabarkan Dideportasi Akibat 'Curangi' Tiket Shinkansen.

Sementara itu Meinarti Fauzie juga mengatakan, bahwa KBRI masih menelusuri kebenaran mengenai video viral tersebut. “KBRI Tokyo masih terus menelusuri kebenaran informasi dari kabar yang beredar di sosial media tersebut dengan menelusuri pemberitaan resmi di Jepang, baik dari media yang berbahasa Jepang maupun Inggris serta berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

WNI Terekam CCTV

Sebelumnya, beredar sebuah video viral yang memperlihatkan sekumpulan orang hendak masuk stasiun Shinkansen di Jepang. Dikabarkan, sekumpulan orang itu merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Baca Juga: Kerahkan Ratusan Personel, Satpol PP DKI Jakarta Bongkar Ruko yang Langgar Peraturan di Pluit

Videonya viral karena, berdasarkan narasi pengunggah, kedelapan WNI tersebut 'menembak' tiket untuk naik Shinkansen. Satu orang yang membayar tiket Shinkasen, tapi sisanya lari menyerobot tidak membayar tiket masuk.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x