Pembelian Solar Subsidi Kini Wajib Gunakan QR Code, Kini Telah Berlaku di 234 Kota-Kabupaten, Ini Syaratnya...

- 26 Mei 2023, 14:48 WIB
Pembelian Solar Subsidi Kini Wajib Gunakan QR Code, Kini Telah Berlaku di 234 Kota-Kabupaten, Ini Syaratnya...
Pembelian Solar Subsidi Kini Wajib Gunakan QR Code, Kini Telah Berlaku di 234 Kota-Kabupaten, Ini Syaratnya... /MyPertamina.id/

BANJARNEGARAKU.COM - Ketentuan yang mensyaratkan untuk pembelian BBM jenis solar, namun saat ini wajib menggunakan QR Code. Namun syarat wajib dari Pertamina itu baru berlaku di 234 kabupaten dan kota se Indonesia. 

Dilansir banjarnegaraku dari Pikiran-Rakyat pada 26 Mei 2023, Pertamina sudah mensyaratkan Full QR Code dalam pembelian BBM jenis solar subsidi.

Baca Juga: Promotor Dapat Sentilan dari Polisi, Gegara Banyak Penipuan Tiket Konser Coldplay

Sedangkan bagi masyarakat di 234 kota atau kabupaten tersebut wajib memiliki QR Code yang terdaftar di MyPertamina bila membeli BBM solar subsidi.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa Program Subsidi Tepat untuk Solar Subsidi ini bukan hal yang baru, dan saat ini Pertamina Patra Niaga terus mengevaluasi dan melanjutkan tren positif dari program tersebut.

“Mengingat penyaluran Solar Subsidi sudah diatur dalam Surat Keputusan BPH Migas No. 04/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2020 mengenai Pengendalian Penyaluran Jenis BBM Tertentu, baik kriteria kendaraan dan volume atau kuota hariannya, maka bertahap kami berlakukan Full QR untuk Solar Subsidi.

Baca Juga: Syarat Membeli Solar Subsidi Wajib Gunakan QR Code, Full QR Code Klik di Sini Daftarnya untuk 234 Kota-Kab

Ini adalah langkah selanjutnya untuk memastikan masyarakat terbiasa memanfaatkan QR Code-nya,” kata Irto melalui keterangan resminya, Kamis 25 Mei 2023.

Irto menambahkan, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan antisipasi untuk memudahkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x