Mengenal Aulia Akbar, Desainer Grafis Bandung Pembuat Logo IKN Nusantara, Ini Profilnya...

- 31 Mei 2023, 14:01 WIB
Mengenal Aulia Akbar, Desainer Grafis Bandung Pembuat Logo IKN Nusantara, Ini Profilnya...
Mengenal Aulia Akbar, Desainer Grafis Bandung Pembuat Logo IKN Nusantara, Ini Profilnya... /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp./

BANJARNEGARAKU.COM - Setelah diadakan lomba dan dilakukan seleksi membuat desain logo Ibu Kota Negara (IKN), ternyata terpilihlah logo Pohon Hayat karya Aulia Akbar sebagai logo IKN Nusantara. Pengumuman tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 31 Mei 2023.

"Logo yang terpilih bertema pohon hayat, yang didesain oleh Mas Aulia Akbar," ujar Jokowi saat mengumumkan hasil sayembara logo IKN Nusantara.

Baca Juga: Satelit Korea Utara Jatuh ke Laut setelah Roket Gagal Meluncur ke Ruang Angkasa

Dilansir Banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat.com pada 31 Mei 2023, Profil Aulia Akbar, Desainer Grafis Bandung Pembuat Pohon Hayat Logo IKN Nusantara.

Diketahui, secara detail karya Aulia Akbar, bahwa pohon hayat logo IKN ini memiliki lima akar di bagian bawah yang mewakili Pancasila, lalu terdapat tujuh batang di bagian tengah yang mewakili tujuh pulau besar di Indonesia.

Kemudian bunga 17 kelopak di bagian atas yang mewakili tanggal kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: PPIH Ingatkan Penyedia Katering Jemaah Haji yang Telat Akan Dikenai Sanksi

"Menumbuhkan rasa bangga dengan jati diri bangsa sebagai negara, bangsa yang besar, bangsa yang majemuk, dan mengunggah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam, lingkungan, beserta ekosistemnya," kata Jokowi.

Berikut Profil Aulia Akbar

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x