8 Fraksi DPR Gelar Pertemuan Tolak Sistem Pemilu Tertutup, Ini Kata Fraksi PDIP...

- 31 Mei 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024: 8 Fraksi DPR Gelar Pertemuan Tolak Sistem Pemilu Tertutup, Ini Kata Fraksi PDIP...
Ilustrasi Pemilu 2024: 8 Fraksi DPR Gelar Pertemuan Tolak Sistem Pemilu Tertutup, Ini Kata Fraksi PDIP... /Nurmawati Ikromah/Wartasidorjo.com

BANJARNEGARAKU.COM - Delapan fraksi di DPR RI yang menolak sistem Pemilihan Umum (Pemilu) coblos partai atau proporsional tertutup menggunakan kewenangannya untuk merevisi Undang-Undang (UU). Namun, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Said Abdullah mengaku tidak khawatir akan hal tersebut.

Said, sampaikan hal itu, untuk merespon digelarnya kembali pertemuan delapan fraksi di DPR RI untuk membahas gugatan sistem Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: Mengenal Aulia Akbar, Desainer Grafis Bandung Pembuat Logo IKN Nusantara, Ini Profilnya...

"Saya tidak punya keyakinan akan seperti itu," ungkap Said saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 31 Mei 2023.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat.com pada 31 Mei 2023, 8 Fraksi DPR Gelar Pertemuan Tolak Sistem Pemilu Tertutup, PDIP: Endingnya Gak Bisa Ditolak.

Ditambahkan Said Ketua DPP PDIP ini, jadi pertemuan setiap partai politik menjadi hal yang wajar. Kata Said, bagaimana mengawal Pemilu yang rutin dilaksanakan tapi kualitasnya semakin meningkat.

Baca Juga: Satelit Korea Utara Jatuh ke Laut setelah Roket Gagal Meluncur ke Ruang Angkasa

"Pertemuan dan sebagainya diantara kami itu biasa dan saling menghormati. Pertemuan A pertemuan B suatu ketika pertemuan dengan PDIP juga kan biasa sama," katanya.

Sepakat Pemilu Damai

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x