Sedikitnya 207 Tewas, 900 Luka-Luka dalam Kecelakaan Tabrakan Kereta Api di Odisha, India

- 3 Juni 2023, 07:34 WIB
Orang-orang mencoba melarikan diri dari kompartemen yang roboh, menyusul tabrakan maut dua kereta di Balasore, India, Jumat 2 Juni 2023.
Orang-orang mencoba melarikan diri dari kompartemen yang roboh, menyusul tabrakan maut dua kereta di Balasore, India, Jumat 2 Juni 2023. /Tangkapan layar/ANI/Reuters TV melalui REUTERS/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Sedikitnya 207 orang tewas dan 900 lainnya luka-luka dalam kecelakaan dahsyat, tabrakan dua kereta penumpang di Odisha pada Jumat 2 Juni 2023.

Menurut pejabat pemerintah di negara bagian India timur, tragedi kecelakaan dua kereta api itu paling mematikan di India dalam lebih dari satu dekade atau 10 tahun terakhir.

Sekretaris Utama negara bagian Pradeep Jena dalam sebuah Tweet mengatakan jmlah korban tewas diperkirakan akan bertambah.

Sudhanshu Sarangi, direktur jenderal pemadam kebakaran di Odisha, mengatakan bahwa sejauh ini 207 jenazah telah ditemukan.

Baca Juga: Respons Undang-Undang Anti-LGBT Uganda, Presiden AS Joe Biden Menolak dan Siapkan Sanksi

Beredar di media sosial gambar dari tempat kejadian kecelakaan menunjukkan tim penyelamat memanjat bangkai salah satu kereta yang hancur untuk menemukan korban selamat.

Beredar pula video di media sosial menunjukkan kedatangan beberapa mobil ambulans dan orang-orang ditarik keluar dari gerbong kereta yang terbalik.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x