Terbaru! Mahasiswa Penipu Tiket Coldplay Dibekuk Polisi, Masyarakat Diminta Waspada Modus Ini...

- 9 Juni 2023, 23:28 WIB
Ilustrasi Penipu. Terbaru! Mahasiswa Penipu Tiket Coldplay Dibekuk Polisi, Masyarakat Diminta Waspada Modus Ini...
Ilustrasi Penipu. Terbaru! Mahasiswa Penipu Tiket Coldplay Dibekuk Polisi, Masyarakat Diminta Waspada Modus Ini... /pixabay/mohamed_hassan

BANJARNEGARAKU.COM - Akibat tingginya animo masyarakat untuk menonton langsung Coldplay di SUGBK dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan dengan modus penjualan tiket. Masyarakat pun diminta lebih waspada, agar dapat membeli ditempat penjualan resmi.

Saat ini jajaran Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus penipuan tiket konser band asal Inggris, Coldplay. Adapun pelaku yang ditangkap merupakan seorang mahasiswa berinisial BT. Dia berkuliah di salah satu kampus swasta di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Lagi-lagi Kuasa Allah, Tukang Becak di Banjarnegara Bisa Haji 2 Kali

Dilansir Banjarnegaraku.com dariPikiran-Rakyat.com pada 9 Juni 2023, Mahasiswa Penipu Tiket Coldplay Dibekuk Polisi, Modus Pelaku Terungkap.

Kronologinya, sang korban berinisial DA membeli tiket konser Coldplay lewat akun Twitter @ColdplayJKT. Setelahnya, dia terhubung ke aplikasi percakapan WhatsApp dengan nomor ponsel luar negeri.

"Awalnya, korban berinisial DA membeli tiket konser Coldplay melalui akun Twitter @ColdplayJKT, lalu dilanjutkan ke WhatsApp (nomor luar negeri) dengan pelaku yang mengaku bernama Aurelia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi sebagaimana dikutip Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Jumat, 9 Juni 2023.

Baca Juga: Ingat Ayam, Abah Juhani Jemaah Haji Asal Majalengka Minta Turun dari Pesawat

Dijelaskan Syahduddi, pelaku meyakinkan korbannya dengan modus mengirimkan KTP dan swafoto KTP dari korban sebelumnya yang lebih dulu berhasil ditipu (merujuk pada nama Aurelia). Kemudian, korban DA melakukan pembelian tiket Coldplay seharga Rp5,5 juta. Pembayaran dilakukan dengan cara mentransfer menggunakan mobile banking.

Setelah membayar, lanjut Syahduddi, korbanya tidak kunjung mendapatkan tiket Coldplay. Bahkan, nomor ponsel korban diblokir oleh pelaku. Kemudian, korban melaporkan kasus dugaan penipuan tersebut ke Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x