Erick Thohir Bakal Masuk Kandidat Cawapres 2024, Jika Terpilih Bakal Rangkap Jabatankah?

- 14 Agustus 2023, 11:34 WIB
Erick Thohir Bakal Masuk Kandidat Cawapres 2024, Jika Terpilih Bakal Rangkap Jabatankah?
Erick Thohir Bakal Masuk Kandidat Cawapres 2024, Jika Terpilih Bakal Rangkap Jabatankah? /Dok. BUMN/

BANJARNEGARAKU.COM - Terbaru salah satu kandidat Cawapres Erick Thohir masuk dalam bursa Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Padahal saat ini Erick Thohir sedang rangkap jabatan sebagai Menteri BUMN dan Ketua PSSI.

Dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, saat ini Erick Thohir merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Baca Juga: Soal Bahasa Indonesia Kelas 4 SD MI Bab 1 Kurikulum Merdeka Persiapan Sumatif beserta Kunci Jawaban Semester 1

Namun kini, Erick Thohir dikabarkan masuk radar sebagai kandidat kuat Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ada pengamat yang menyebutkan jika Erick cocok dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Namun ada juga pengamat yang menyebutkan jika Erick cocok dipasangkan dengan Prabowo Subianto.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 11 Agustus 2023, Erick Thohir Masuk Bursa Cawapres 2024, Bakal Rangkap Jabatan Jika Terpilih?

Diketahui, sebelum menjadi seorang politisi, kandidat Cawapres Erick Thohir merupakan pendiri perusahaan bernama Mahaka Group. Perusahaan ini memiliki berbagai unit usaha di antaranya Gen FM (bidang penyiaran), Jak TV (stasiun televisi), Harian Republika dan Golf Digest (media cetak), Rajakarcis.com (penjualan tiket online), dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Biologi Kelas 11 SMA MA Halaman 36-37 Kurmer: Aktivitas 2.4, Bab 2. Pergerakan Zat melalui..

Selain itu kandidat yang satu ini, tak bergerak di bidang usaha saja, Erick juga aktif dalam dunia olahraga. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia sejak tahun 2015 hingga 2019, ia juga sempat tercatat sebagai panitia pelaksana Asian Games 2018.

Yang lebih keren lagi, pria kelahiran 1970 ini pernah mengakuisisi klub serie A Inter Milan. Ia juga memiliki klub sepak bola bernama D.C. United. Kini ia juga memiliki saham di klub Oxford United.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x