Rolls Royce dan Mini Cooper Disita Kejagung, Setelah Penggeledahan di Rumah Harvey Moeis

- 2 April 2024, 13:15 WIB
Rolls Royce dan Mini Cooper Disita Kejagung, Setelah Penggeledahan di Rumah Harvey Moeis
Rolls Royce dan Mini Cooper Disita Kejagung, Setelah Penggeledahan di Rumah Harvey Moeis /

BANJARNEGARAKU.COM - Buntut dari kasus dugaan korupsi Timah, dua buah mobil mewah di kediaman Harvey Moeis dan Sandra Dewi disita Kejaksaan Agung (Kejagung). Mobil Rolls Royce dan Mini Cooper itu disita Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung dari tersangka kasus pencurian uang rakyat tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022 tersebut.

Setelah penyitaan, dua kendaraan mewah tersebut dibawa ke Kejagung sekira pukul 23.00 WIB. Rolls Royce dan Mini Cooper itu disita Kejagung setelah penggeledahan di rumah Harvey Moeis di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, pada Senin 1 April 2024.

Baca Juga: Asal Mula Lailatul Qadar sebagai Tanda Keistimewaan Umat Nabi Muhammad SAW

"Betul (sita Rolls Royce) dan mini Cooper," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus, Kuntadi di Jakarta, Selasa 2 April 2024.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, dan selanjutnya pun dilakukan pemblokiran Rekening dalam kasus mafia timah tersebut. Sedangkan Harvey Moeis disebut sebagai perpanjangan tangan PT RBT. Selain penggeledahan, Kejagung juga sudah memblokir rekening para tersangka.

"Terkait apakah sudah ada tindakan pemblokiran, bahwa pemblokiran sudah lama kami lakukan, bukan baru sekarang dan terus berkembang," tutur Kuntadi.

Dalam kasus yang sama, dan bersamaan dengan penggeledahan itu pun, penyidik juga sedang memeriksa empat orang saksi, salah satunya Robert Priantono Bonosusatya (RBS alias RBT). Pemeriksaan RBS dilakukan setelah penyidik menetapkan tersangka Harvey Moeis dan Helena Lim.

Baca Juga: Warga Diimbau Tidak Golput pada Pemilukada 2024, Saat Ashar Keliling di Bojong

Sedangkan, Kuntadi menyebut, pemanggilan dan pemeriksaan RBS dalam rangka membuat terang suatu peristiwa.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x