Hasil Lengkap Pengumuman KSM Kabupaten/Kota 2024, Berikut Ini Daftar Juara Semua Mapel Tingkat MI-MTs-MA

- 5 Juli 2024, 12:30 WIB
Hasil Lengkap Pengumuman KSM Kabupaten/Kota 2024, Berikut Ini Daftar Juara Semua Mapel Tingkat MI-MTs-MA
Hasil Lengkap Pengumuman KSM Kabupaten/Kota 2024, Berikut Ini Daftar Juara Semua Mapel Tingkat MI-MTs-MA /Tangkap layar ksm.kemenag.go.id

BANJARNEGARAKU.COM - Pengumuman hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024, telah dinantikan oleh seluruh peserta kompetisi. Sedangkan, pelaksanaan lomba untuk MI-MTs dan MA semua Mata Pelajaran (Mapel) tingkat kabupaten/kota telah dilaksnakan serentak selama tiga hari.

Sebelumnya, untuk tahapan KSM Kabupaten/Kota telah dimulai sejak 7-23 Juni 2024 yang lalu, untuk tahap awal pendafataran. Selanjutnya, untuk pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan selama 3 hari mulai 1-3 Juli 2024.

Baca Juga: Detik-detik Keajaiban Turun, Kaum Quraisy Gagal Bunuh Nabi Muhammad SAW saat Hendak Hijrah ke Madinah

Dilansir melalui laman dari Kemenag, Pengumuman hasil KSM tingkat kabupaten/kota dipublikasi oleh Kemenag dan bisa diakses mulai 5 Juli 2024.

Sementara itu, untuk pelaksanaan KSM tingkat provinsi recananya akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus 2024 mendatang, di provinsi masing-masing.

Jika KSM di tingkat provinsi telah dilaksanakan, nantinya untuk para pemenang akan berkompetisi pada KSM tingkat nasional yang bakal digelar di Maluku Utara, pada 3-8 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Tahun Baru Islam dan Kisah Hijrah Nabi Muhammad SAW

Sedangkan, jika dilihat data dari Kemenag, telah tercatat lebih 109 ribu siswa madrasah dari berbagai daerah di Indonesia ikut ambil bagian dalam ajang tahun ini. KSM digelar setiap tahun untuk mengembangkan minat bakat siswa madrasah terhadap Sains.

Ajang penggalian bakat dan prestasi kompetisi ini digelar mulai dari tingkat madrasah, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) secara penuh.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: muria.suaramerdeka.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah