Seberapa Jawa Kamu Ya! Arti Kata Ndhrodhog dalam Kalimat Bahasa Jawa, Saking Nesune Nganti Ndhrodhog

- 14 Mei 2022, 20:37 WIB
Seberapa Jawa Kamu Ya! Arti Kata Ndhrodhog dalam Kalimat Bahasa Jawa, Saking Nesune Nganti Ndhrodhog
Seberapa Jawa Kamu Ya! Arti Kata Ndhrodhog dalam Kalimat Bahasa Jawa, Saking Nesune Nganti Ndhrodhog /Nowo Sarwidi/Banjarnegaraku/

BANJARNEGARAKU - Kamu orang Jawa? Seberapa Jawa Koe, yang mempunyai arti Seberapa Jawa Kamu. Seberapa Jawa semakin mengasah kemampuan kamu dalam berbahasa Jawa.

Indonesia adalah negara yang besar yang terdiri dari pulau-pulau dengan beraneka ragam suku, budaya dan bahasa. Salah satunya Bahasa Jawa.

Bahasa Jawa adalah bahasa daerah bagi suku Jawa, yang merupakan bagian dari budaya nasional. Mempelajari, membuat kalimat dan menunjukkan arti adalah cara melestarikannya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Latihan Soal Penilaian Akhir Tahun PAT Bahasa Indonesia Kelas 3 SD MI Tema 8, Rambu Lalu Lintas

Kali ini kita akan mengartikan kata 'ndhrodhog' kemudian dibuat menjadi susunan kalimat bahasa Jawa sehingga kita akan mudah memahami makna dari kata tersebut.

Artikel Seberapa Jawa Kamu, dipandu oleh Nowo Sarwidi, S.Pd pendidik di SD Negeri 1 Aribaya, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara yang telah bekerja sama dengan Banjarnegaraku.com

Mempelajari kosakata bahasa Jawa sangat membantu adik-adik dalam belajar bahasa Jawa baiK ditingkat SD atau SMP.

Pedoman arti bahasa Jawa ini berpedoman pada E-Kamus Praktis Jawa-Indonesia untuk SD/MI Kemdikbud Balai Bahasa Provinsi DIY.

Baca Juga: Seberapa Jawa Koe! Arti Kata Mukti dalam Kalimat Bahasa Jawa, Saiki Uripe Wis Mukti

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Kemdikbud Balai Bahasa Provinsi DIY


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x