Ratusan Siswa di Banjarnegara Ikuti Lomba Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja, Berikut Selengkapnya

- 22 September 2022, 14:26 WIB
peserta  LCC Dokter kecil sedang mengerjakan soal dari panitia
peserta LCC Dokter kecil sedang mengerjakan soal dari panitia /doc. Humas Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM – Bertempat di Sasana Abdi Praja Setda Banjarnegara, ratusan pelajar tingkat SD dan MI serta SMP dan MTs ikuti lomba Dokter Kecil dan Kader Kesehatan remaja.

Kegiatan yang digelar pada 20-21 September 2022 tersebut dilaksanakan dalam dua kategori yakni lomba LCC dokter kecil untuk tingkat SD dan MI serta lomba Kader Kesehatan remaja untuk tingkat SMP dan MTs.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjarnegara Tursiman mengatakan, melalui ajang LCC diharapkan akan lahir generasi yang sehat, unggul dan berprestasi.

Baca Juga: Profil Lengkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang Gugat Cerai Sang Suami Dedi Mulyadi

“Generasi muda yang sehat dan berkualitas pasti memiliki ketrampilan sosial yang baik serta mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis,” ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan semangat, sungguh-sungguh serta selalu menjaga kesehatan dan menjunjung nilai sportifitas.

Sementara itu Sekteraris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara Ery Rosita mengatakan kegiatan LCC dan KKR diikuti oleh 40 dokter kecil dan 40 peserta KKR.

Baca Juga: Geger! Suami Tega Habisi Nyawa Sang Istri di Randudongkal Pemalang

“Mereka merupakan perwakilan dari TP UKS Kecamatan dan merupakan peserta terbaik dari lomba serupa sebelumnya yang digelar ditingkat kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x