Tiga Kecamatan Jadi Sasaran Program KKN Mahasiswa STIE Tamansiswa Banjarnegara, Berikut Selengkapnya

- 28 September 2022, 15:05 WIB
Puluhan Mahasiswa STIE Tamansiswa Banjarnegara ikuti pembekalan KKN Tematik 2022
Puluhan Mahasiswa STIE Tamansiswa Banjarnegara ikuti pembekalan KKN Tematik 2022 /doc. STIE Tamansiswa Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak 52 mahasiswa STIE Tamansiswa Banjarnegara, mengikuti pembekalan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik pada Selasa 27 September 2022.

Ketua STIE Tamansiswa Banjarnegara Lustono mengatakan, Tema KKN Tematik tahun ini yakni Pemberdayaan potensi lokal upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Kegiatan akan kami fokuskan pada penguatan empat pilar bidang yang akan disasar yakni ekonomi, pariwisata, pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga: SMKN 1 Ambal Kebumen Datangkan Ilmuwan Lulusan Jepang Berikan Kelas Inspirasi, Berikut Selengkapnya

Pihaknya berharap Mahasiswa STIE Tamansiswa Banjarnegara mampu mengembangkan potensi desa atau daerah dan meramu solusi untuk masalah yang ada.

“Kami juga berharap, Mahasiswa dapat mengasah softskil kemitraan, kerjasama tim dalam lintas disiplin keilmuan dan jiwa kepemimpinan,” lanjutnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, dengan diterjunkan ditengah masyarakat, mahasiswa mampu mempraktekan ilmu dan ketrampilan yang didapat dari perkuliahan kepada masyarakat luas

Terdapat tiga Kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan KKN tematik tahun 2022 yakni Kecamatan Wanayasa, rakit dan Punggelan.

Baca Juga: Waspada! Tanah Bergerak di Pandanarum Banjarnegara, Dua Rumah Retak-Retak dan Amblas di Bagian Lantai

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x