Dindikpora Gandeng Kwarcab Banjarnegara Perkuat Pondasi Generasi Indonesia Emas, Simak Selengkapnya

- 16 November 2022, 15:57 WIB
Beberapa guru PAUD dan TK sedang mengikuti sesi presentasi dalam Bimtek Pramuka Pra Siaga yang digagas oleh Dindikpora bersama Kwarcab Banjarnegara
Beberapa guru PAUD dan TK sedang mengikuti sesi presentasi dalam Bimtek Pramuka Pra Siaga yang digagas oleh Dindikpora bersama Kwarcab Banjarnegara /doc. Tim Siber Kwarcab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Penanaman pendidikan karakter kuat kepada peserta perlu dilakukan sejak usia PAUD dan TK.

Usia PAUD dan TK adalah usia emas dimana masa tersebut merupakan tonggak awal penanaman pendidikan karakter.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara sekaligus Wakil Ketua bidang Aset, usaha dan Sarpras Kwarcab Pramuka Banjarnegara saat membuka Bimtek Pramuka Pra Siaga pada Senin 14 November 2022.

"Pendidikan Kepramukaan sangat relevan sebagai salah satu metode untuk membentuk karakter anak-anak PAUD dan TK sebagai generasi emas," ujarnya.

Baca Juga: Breaking News! Jenazah Bayi Baru Lahir Ditemukan di Sungai Serayu Banjarnegara

Pihaknya menjelaskan, Bimtek diikuti oleh sedikitnya 60 peserta guru atau kepala Sekolah Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di 20 Kecamatan.

"Kami berharap, generasi emas akan tercipta di Banjarnegara tentunya dengan polesan dan campur tangan pendidikan karakter yang kuat melalui Gerakan Pramuka," lanjutnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, muara dari pendidikan Kepramukaan adalah adanya perubahan perilaku dan metode hanyalah alat untuk menanamkan nilai positif kepada peserta didik.

Bimtek yang digelar selama tiga hari pada 14-16 November 2022 merupakan inisiasi Dinas Pendidikan kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Banjarnegara.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x