Kepala Sekolah dan Guru di Banjarnegara Ikuti Lomba Inovasi dan Video Pembelajaran, Intip Siapa Saja Juaranya

- 17 November 2022, 10:16 WIB
Peserta Lomba kepala sekolah dan Guru jenjang  Taman Kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD), bertempat di Aula Korwilcamdikpora Kecamatan Banjarnegara dan SDN 2 Kutabanjarnegara, Rabu (16/11/2022).
Peserta Lomba kepala sekolah dan Guru jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD), bertempat di Aula Korwilcamdikpora Kecamatan Banjarnegara dan SDN 2 Kutabanjarnegara, Rabu (16/11/2022). /doc. Dindikpora Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Kepala Sekolah dan Guru di Kabupaten Banjarnegara diajak untuk terus berkreasi serta berinovasi.

Upaya tersebut terus dilakukan oleh Dindikpora Kabupaten Banjarnegara melalui berbagai kegiatan dan pelatihan. 

Salah satunya yakni dengan menggelar lomba bagi kepala sekolah dan guru dari jenjang TK, SD dan SMP yang dilaksanakan pada Rabu 16 November 2022 bertempat di Aula Korwilcamdikpora Kecamatan Banjarnegara dan SDN 2 Kutabanjarnegara.

Kepala Dindikpora Banjarnegara melalui Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sujadi mengatakan tujuan lomba adalah untuk mendorong dan memotivasi kepala sekolah dan guru untuk berinovasi dan membiasakan untuk menulis karya.

Baca Juga: Dindikpora Gandeng Kwarcab Banjarnegara Perkuat Pondasi Generasi Indonesia Emas, Simak Selengkapnya

"Selain itu untuk mengapresiasi karya kepala sekolah dan guru dalam bentuk karya tulis ilmiah (KTI) dan karya inovatif pembuatan video pembelajaran," ujarnya.

Lebih jauh pihaknya berharap semakin banyak kepala sekolah dan guru untuk melakukan inovasi dalam bidang pendidikan.

"Lomba juga dapat meningkatkan karir kepangkatan Kepala Sekolah Guru dengan terpenuhinya angka kredit unsur pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB)," lanjutnya.

Pada kegiatan lomba untuk kepala sekolah dan guru ada 5 (lima) jenis lomba yaitu penulisan best practice guru, penulisan best practice kepala sekolah, penelitian bidang pendidikan guru, penelitian pendidikan kepala sekolah serta pembuatan video pembelajaran untuk guru.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x