Keren! SDIT Insan Mulia Karangkobar Pamerkan Karya Siswa Bertajuk 'Gerakan Anti Bulliying' Simak Selengkapnya

- 21 November 2022, 17:01 WIB
Expo proyek Gerakan anti Bullying di SDIT Insan Mulia Karangkobar
Expo proyek Gerakan anti Bullying di SDIT Insan Mulia Karangkobar /doc. SDIT Insan Mulia Karangkobar

BANJARNEGARAKU.COM – Meriah, Siwa-siswi SDIT Insan Mulia Karangkobar memadukan pertunjukan dan pameran produk dalam tajuk expo proyek P5 dan gelar karya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 17 November 2022 tersebut merupakan kolaborasi penerapan 2 kurikulum yakni kurtilas dan kurikulum merdeka.

Kepala SDIT Insan Mulia Karangkobar Wenti mengatakan, acara bertemakan gerakan anti bullying tersebut sebagai langkah pengendalian dan pencegahan bullying di sekolah.

“Tema ini sebenarnya masuk dalam fase D di jenjang SMP, namun tema ini juga dapat masuk pada fase A yakni Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Baca Juga: PMI Banjarnegara Berbagi Cerita Bersama PMI Kota Salatiga 'Merajut Sinergi Dalam Kebersamaan'

Lebih jauh dia menjelaskan, siswa diajak untuk saling menghargai antar sesama, memiliki rasa empati, saling tolong-menolong, bisa menjaga gerak dan menjaga lisan serta saling mendukung dalam berprestasi.

“Hal ini sesuai dengan tujuan dari proyek penguatan profil Pelajar Pancasila sekaligus juga menjadi tujuan diselenggarakannya expo proyek ini,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan, antusiasme wali murid untuk menyaksikan acara luar biasa hampir 95% wali murid hadir, meluangkan waktunya ditengah kesibukannya untuk menyaksikan dan menikmati acara putra-putrinya.

Baca Juga: Ratusan Goweser Padati Alun-Alun Banjarnegara Ikuti Sepeda Santai HUT Korpri dan PGRI

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x