Pramuka Mandiraja Banjarnegara Semakin Bergairah, Bukti Keseriusan Cetak kader Handal dan Berkualitas

- 17 Januari 2023, 15:30 WIB
Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Mandiraja Slamet Purwanto berikan sambutan dalam kegiatan pelantikan tiga kepengurusan program pramuka di Kecamatan Mandiraja pada Senin 16 Januari 2023
Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Mandiraja Slamet Purwanto berikan sambutan dalam kegiatan pelantikan tiga kepengurusan program pramuka di Kecamatan Mandiraja pada Senin 16 Januari 2023 /doc. Tim Siber Kwarcab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM – Derap nafas pembinaan Pramuka di Kota Dawet Ayu Banjarnegara semakin berdetak dengan kencang.

Sistem dan pola pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan terus dilakukan untuk terus mencetak generasi muda yang handal dan berkualitas.

Kali ini giliran Kwartir Ranting Mandiraja yang melaksanakan pelantikan tim pelaksana pengembang Pramuka Garuda, tim pelaksana pengembang Gugus Depan mantap dan pengurus Pramuka peduli Masa Bakti 2023 – 2025.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 16 Januari 2023 di Aula Korwilcamdikpora Kecamatan Mandiraja tersebut seakan menegaskan keseriusan dalam derap langkah terpadu memajukan pendidikan Kepramukaan khususnya di Kecamatan Mandiraja.

Baca Juga: Gunung Dieng Terus Alami Peningkatan, Terbaru Kadar Gas CO2 di Kawah Timbang Meningkat

Ketua Kwartir Ranting Mandiraja Slamet Purwanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah awal sekaligus sebagai tanda dimulainya perjuangan mengibarkan bendera Kepramukaan di Mandiraja.

”Perjuangan segera dimulai, kami berharap semua yang dilantik pada kesempatan kali ini senantiasa berpegang teguh pada janji yang telah diucapkan,”ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, seluruh tim pelaksana pengembang Pramuka Garuda, tim pelaksana pengembang Gugus Depan mantap dan pengurus Pramuka peduli agar dapat melaksanakan tugas dengan baik didasari rasa ikhlas dan tanggung jawab.

”Semoga apa yang kita lakukan dan cita-citakan bersama senantiasa mendapat kemudahan tentunya dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah