Pramuka Banjarnegara Terus Membara, Kecamatan Rakit Siap Cetak Generasi Muda Berkarakter, Ini yang Dilakukan

- 11 Februari 2023, 12:03 WIB
Ketua Kwarran Rakit Binarso melantik tim pengembang Pramuka Garuda dan  tim pengembang Gudep mantap Kwarran Rakit pada Jumat, 10 Februari 2023
Ketua Kwarran Rakit Binarso melantik tim pengembang Pramuka Garuda dan tim pengembang Gudep mantap Kwarran Rakit pada Jumat, 10 Februari 2023 /doc. Tim SIber Pramuka Kwarcab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Gerakan Pramuka pada saat merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah, melalui Pramuka generasi muda didorong untuk siap menghadapi tantangan di masa depan.

Hal tersebut dikemukakan Wakamabiran Rakit  Subiarto saat pelantikan tim pengembang Pramuka Garuda dan  tim pengembang Gudep mantap Kwarran Rakit pada Jumat, 10 Februari 2023 di Aula korwilcamdikpora Kecamatan Rakit.

"Pramuka Garuda merupakan capaian tertinggi dalam setiap golongan Pramuka dan diharapkan  dapat menjadi contoh atau teladan bagi orang-orang disekitanya baik di keluarga,  sekolah, maupun masyarakat," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Pramuka sebagai sebuah wadah pendidikan luar sekolah yang  memiliki banyak kegiatan positif bagi pembinaan kaum muda.

Baca Juga: PMI Serahkan Bantuan USD 100 Ribu Bantu Korban Gempa Turki, JK: Penuhi Kebutuhan Mendesak Korban

Pihaknya juga berharap kepada anggota yang telah dikukuhkan dan dilantik agar mampu melaksanakan tugas dengan baik, amanah serta dapat menjaga nama baik kehormatan Pramuka.

"Pembinaan Pramuka di Gugus Depan harus dilakukan dengan penuh semangat, secara kontinyu dan berkesinambungan untuk mencetak genarasi muda yang berkarakter disiplin, mandiri, tangguh, jujur, kreatif dan tanggung jawab," lanjutnya.

Selain itu perlu adanya komitmen kuat setiap Gugus Depan dalam melakukan proses pendidikan keperamukaan secara kontinyu dan berkesinambungan untuk melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia.

"Kami berharap akan lahir para garuda muda yang akan menjadi pionir, pembuka jalan kebaikan-kebaikan dan Gugus Depan mantap di Kwartir Ranting Rakit," pungkasnya.

Baca Juga: Pramuka Batur Banjarnegara Siap Kepakkan Sayap Cetak Generasi Muda Handal, Simak Apa yang Dilakukan

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x