Program Kurikulum Merdeka Dicetuskan Kemendikbud, Disambut Baik oleh Satuan Pendidikan

- 25 Februari 2023, 22:35 WIB
Ilustrasi kurikulum merdeka Program Kurikulum Merdeka Dicetuskan Kemendikbud, Disambut Baik oleh Satuan Pendidikan
Ilustrasi kurikulum merdeka Program Kurikulum Merdeka Dicetuskan Kemendikbud, Disambut Baik oleh Satuan Pendidikan /Instagram @kemdikbud.ri/

BANJARNEGARAKU.COM - Satu program telah digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset, dan teknologi (Kemendikbud ristek) yaitu program Kurikulum Merdeka.

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4552716111294309

Diketahui, sampai akhir tahun 2022 lalu, telah lebih dari 150 sekolah yang telah terdaftar dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, dan akan masih terus bertambah setiap tahunnya.

Hal ini menjadi gayung bersambut, karena banyak sekolah yang sangat Antusias dengan program satu ini. Banyak satuan pendidikan yang berlomba-lomba mendaftarkan diri untuk menjadi bagian salah satu program unggulan Kemendikbud ristek.

Baca Juga: Sterilkan Masjid dari Panggung Politik, Cegah Potensi Pecah Belah Umat, DMI Terbitkan SE

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Portal Pekalongan pada 25 Februari 2023, Kemendikbud Cetuskan Kurikulum Merdeka, Satuan Pendidikan Antusias Ikuti Program.

Tercatat dalam data yang tercantum dalam situs resmi Sekolah Penggerak Kemendikbud, saat ini perekrutan Guru Penggerak sudah masuk pada angkatan 10, dan jumlah calon Guru Penggerak semakin meningkat setiap tahunnya.

Untuk Tahun ini, pendaftaran Program Guru Penggerak sudah ditutup sejak 10 Januari 2023 dengan total sebanyak 55.000 calon Guru Penggerak.

Baca Juga: 2 Tempat Wisata di Cimahi, Alamnya yang Memikat dan Menenangkan Pikiran

“Alasan aku ikut program ini karena memang ingin tau program pemerintah dan ingin meningkatkan pengetahuan serta ikut serta dan melibatkan diri di program pemerintah,” ujar Siti Aminah, guru SD swasta di Cileungsi yang ditemui saat ditanya alasan mendaftar menjadi Guru Penggerak, beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x