Pramuka Banjarnegara Terus Terbang Tinggi, SMPN 1 Madukara Bertekad Cetak Generasi Berkualitas

- 17 Maret 2023, 14:35 WIB
Wakil Ketua Kwarcab Bajarnegara Bidang Bina Muda Noor Tamami mengukuhkan Pramuka Garuda di SMPN 1 Madukara pada Kamis 16 Maret 2023
Wakil Ketua Kwarcab Bajarnegara Bidang Bina Muda Noor Tamami mengukuhkan Pramuka Garuda di SMPN 1 Madukara pada Kamis 16 Maret 2023 /doc. Tim Siber Kwarcab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Pramuka Garuda diharapkan siap menjadi teladan bagi teman-teman khususnya di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya masing-masing.

Hal tersebut dikemukakan Waka Bina Muda Kwarcab Banjarnegara Noor Tamami saat mengukuhkan 16 Pramuka Garuda pangkalan Gugus Depan SMPN 1 Madukara pada Kamis 16 Maret 2023.

"Jadilah pribadi yang tangguh serta patriot yang sopan, simbol keteladanan dengan menjujung tinggi satya dharma Pramuka," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Pramuka Garuda merupakan pencapaian tertinggi dalam setiap golongan dan merupakan hak setiap peserta didik untuk memperoleh predikat tersebut.

Baca Juga: Apes, Rumah Warga Kaliwinasuh Banjarnegara Nyaris Ludes Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

"Maka janganlah sombong dan tetap rendah hati, amalkan ilmu yang diperoleh dan tularkan semangat itu kepada teman-teman lainnya," lanjutnya.

Pihaknya juga berharap, semoga kedepan SMPN 1 Madukara dapat terus mencetak Pramuka Garuda sehingga ikut memberikan warna dalam pendidikan karakter generasi muda di Banjarnegara.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Madukara selaku Kamabigus Sri Suharyati mengatakan, pengukuhan Pramuka Garuda kali ini merupakan angkatan ketiga semenjak kali pertama dicanangkan.

"Alhamdulillah kami kembali mencetak 16 Pramuka Garuda, semoga ini menjadi sinyal yang bagus untuk konsistensi kedepan," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah