Hebat! Selama Februari- Maret, SMPN 3 Purbalingga Berprestasi Raih 35 Kejuaraan

- 21 Maret 2023, 08:31 WIB
Hebat! Selama Februari- Maret, SMPN 3 Purbalingga Berprestasi Raih 35 Kejuaraan
Hebat! Selama Februari- Maret, SMPN 3 Purbalingga Berprestasi Raih 35 Kejuaraan /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Indikator bahwa sekolah berprestasi, salah satunya adalah capaian prestasi para siswa-siswinya. Sedangkan salah satu sekolah di Kabupaten Purbalingga adalah SMP Negeri 3 Purbalingga yang dikenal sebagai sekolah favorit, tak pernah sepi dari berbagai prestasi, baik akademik maupun nonakademik.

Terbaru, dalam tiga event yang digelar pada bulan Februari-Maret 2023, yakni Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Purbalingga tahun 2023, Lomba Mata Pelajaran Matematika SMP tingkat Kabupaten Purbalingga, dan kejuaraan Inkai tingkat Provinsi Jawa-Tengah di Wonogiri tahun 2023, 35 piala dipersembahkan oleh siswa SMPN 3 Purbalingga, baik perorangan maupun kelompok.

Penyerahan sebagian Piala atas raihan prestasi dari para siswa kepada pihak sekolah, dilakukan pada hari Senin 20 Maret 2023, usai upacara bendera di lapangan upacara sekolah setempat.

Baca Juga: Alhamdulillah, Super Mocaf dari Banjarnegara Ekspor Perdana ke Dubai

"Ini prestasi yang amat membanggakan. Terima kasih kepada para siswa, pembina dan pelatih yang dengan kerja keras, tekun dan pantang menyerah mampu mengharumkan nama SMPN 3 Purbalingga," ujar Kepala SMPN 3 Purbalingga Subarno, S.Pd.

Adapun prestasi-prestasi yang diraih itu, pada event Popda tingkat Kabupaten Purbalingga sebagai berikut:

1. Anindya Zahra Okta Ramadani mempersembahkan empat emas dari cabang renang: 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya kupu-kupu.

Baca Juga: Prof Ahmad Rofiq: Ramadhan, Jaga Fitrah, Rendah Hati, Tawadhu' Jauhi Sifat Sombong, Takabur, Riya, dan Sum'ah

2. Leda Fawas Adha mempesembahkan dua medali emas dari cabang renang: 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya dada, dan dua medali perak: 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya kupu-kupu.

3. Kiyoshi Jospeh Robbyanto mempersembahkan 1 medali perak 50 meter gaya bebas dan 1 perunggu 100 meter gaya dada.

4. Afiq Aji Nur Salim mmempersembahkan 2 medali perak : 50 meter gaya kupu-kupu dan 100 meter gaya kupu-kupu.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x