Semarak Bulan Merdeka Belajar, Unjuk Hasil Karya Pendidikan Berkualitas di Borobudur Magelang

- 18 Mei 2024, 14:00 WIB
Candi Borobudur Magelang
Candi Borobudur Magelang /Dwi Widiyastuti/

BANJARNEGARAKU.COM – Dalam rangka Bulan Merdeka Belajar dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (BBPMP Provinsi Jawa Tengah) mengadakan Pameran dan Festival di Borobudur Magelang.

Menurut Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (BBPMP Provinsi Jawa Tengah) Nugraheni Triastuti SE MSi didampingi Ketua Tim Publikasi dan Komunikasi Heri Martono, pameran dan fetival diadakan di Hotel Grand Artos dan Lapangan Aksobya Candi Borobudur, Magelang tanggal 24 - 26 Mei 2024.

Agenda kegiatan ini dipandang perlu untuk mengetahui lebih lanjut penerapan kurikulum merdeka yang sudah dilaksanakan di sekolah-sekolah.

Baca Juga: 25 Contoh Soal IPA Kelas 7 SMP MTs Topik Asteroid, Meteor, Meteorit, Meteoroid, Komet dan Satelit Buatan

"Dalam kegiatan tersebut masyarakat bisa menyaksikan dan mengetahui lebih jauh tentang implementasi kebijakan merdeka belajar di Jawa Tengah," kata Nugraheni Triastuti. 

Dia menegaskan bahwa, Bangsa Indonesia merayakan Hardiknas setiap tanggal 2 Mei untuk menghormati peran penting pendidikan dalam membangun bangsa.

Hadiknas ditetapkan pemerintah melalui Keppres RI No 316 Tahun 1959 sebagai wujud kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di Indonesia.

Nugraheni Triastuti menjelaskan, bahwa sejarah Hardiknas memiliki akar sebagai perjuangan untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

Penetapan Hardiknas tak lepas dari sosok Ki Hadjar Dewantara, pelopor pendidikan Indonesia.

Tanggal 2 Mei dipilih sebagai hari istimewa ini, bertepatan dengan hari lahirnya Ki Hadjar Dewantara pada tahun 1889. Jasa-jasanya yang gemilang dalam memajukan pendidikan di Indonesia, mengantarkan beliau pada gelar terhormat sebagai Bapak Pendidikan Nasional.

Halaman:

Editor: Dwi Widiyastuti

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah