Smansabara Mborong Juara Lomba Menulis Artikel Disarpus Banjarnegara

- 20 Mei 2024, 21:00 WIB
Pemenang dan Pembina menulis artikel Disarpus Kabupaten Banjarnegara
Pemenang dan Pembina menulis artikel Disarpus Kabupaten Banjarnegara /Dwi Widiyastuti/

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam rangka meningkatkan potensi siswa dalam berliterasi membaca dan menulis, siswa Smansabara mengikuti lomba menulis artikel SMA/SMK/MA Tingkat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2024  yang diselenggarakaan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Banjarnegara (Disarpus) Banjarnegara pada 30 April 2024.

Menurut Kepala Disarpus Banjarnegara, Drs.Arief Rahman,S.T.,M.Si., lomba menulis artikel bertujuan  untuk meningkatkan kegemaran membaca dan meningkatkan  indeks literasi masyarakat khususnya generasi Z yang ada di Banjarnegara.

" Terus tingkatkan berliterasi kalian, smoga makin sukses berprestasi dan bisa menjadi generasi yang  literat untuk kemajuan bangsa dan negara." pesannya.

Baca Juga: Jokowi Perkenalkan Prabowo di World Water Forum, Lanjutkan Komitmen Indonesia

Empat siswa Smansabara berhasil memborong juara dalam ajang lomba menulis artikel Disarpus Banjarnegara berhasil mendapatkan juara 1,juara 2, juara  harapan 1 dan  harapan 2.

Para juara berhak atas uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan  dari Disarpus Banjarnegara yang diterimakan saat upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman Sekda Banjarnegara, Senin, 20 Mei 2024.

 Adapun siswa yang berprestasi yaitu Annisa Azahra  meraih juara 1, Farah Celsea juara 2, Thalia Valencia juara harapan 1 dan Bernadheta Deswita Juara harapan 2.

Foto bersama  pemenang dan Kepala Sekolah menulis artikel disarpus
Foto bersama pemenang dan Kepala Sekolah menulis artikel disarpus

Adapun jenis artikel yang dilombakan Disarpus Banjarnegara berupa artikel ilmiah.

Halaman:

Editor: Dwi Widiyastuti

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah