KEREN! Sebanyak 6 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Mendapat Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

- 8 Juli 2024, 15:15 WIB
Kabupaten Purbalingga meraih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar.  KEREN! Sebanyak 6 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Mendapat Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar./LUB/BBPMP Jateng
Kabupaten Purbalingga meraih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar. KEREN! Sebanyak 6 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Mendapat Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar./LUB/BBPMP Jateng /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Apresiasi setinggi-tinggi pada Pemerintah Daerah (Pemda) di Jawa Tengah yang tetap mengedepankan komitmen dalam mendukung Gerakan Merdeka Belajar. Anugerah penghargaan diberikan pada sebanyak 6 Pemerintah Daerah di Jawa Tengah mendapatkan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen dalam mendukung Gerakan Merdeka Belajar.

Sedangkan, enam penerima Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif tersebut yakni Provinsi Jawa Tengah, Kota Magelang, Kota Surakarta untuk kategori Transformasi Pengelolaan Pendidikan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Gangguan Kepribadian Narsistik: 3 Ciri Utamanya

Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Sragen mendapatkan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif kategori Transformasi SDM Pendidikan. Serta Kabupaten Purbalingga Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif kategori Pengelolaan Program Indonesia Pintar (PIP).

Kemendikbudristek) memberikan penghargaan kepada 6 pemerintah daerah di Jawa Tengah berupa Anugerah Merdeka Belajar.
Kemendikbudristek) memberikan penghargaan kepada 6 pemerintah daerah di Jawa Tengah berupa Anugerah Merdeka Belajar.

Penganugerahan ini merupakan puncak perayaan atas partisipasi dan gotong royong semua pihak dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar. Gabungan dua kegiatan besar dan menjadi ruang inspirasi, ekspresi, dan edukasi bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan.

Pemberian penghargaan ini diselenggarakan pada Puncak Festival Kurikulum Merdeka dan Anugerah Merdeka Belajar yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat 5 Juli 2024.

Baca Juga: Kemendikbudristek Beri Anugerah Belajar Merdeka kepada Pemerintah Daerah di Jateng

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: BBPMP Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah