Tekuk Vietnam, Timnas Indonesia Berhasil Melenggang ke Piala AFC U-20 di Uzbekistan

- 19 September 2022, 12:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 Melakukan selebrasi setelah lolos kualifikasi final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.
Pemain Timnas Indonesia U-20 Melakukan selebrasi setelah lolos kualifikasi final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan. /doc. PSSI

BANJARNEGARAKU.COMTim Nasional Indonesia U-20 dipastikan lolos dan melenggang ke babak putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

Kepastian tersebut didapat seusai pasukan Garuda Nusantara berhasil menumbangkan perlawanan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 September 2022.

Dilansir dari laman PSSI, tiga gol kemenangan Tim Nasional Indonesia U-20 dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82, dan Rabbani Tasnim menit ke-85'.

Baca Juga: Naas! Sedang Dikendarai, Mobil Minibus di Banjarnegara Nyaris Ludes Terbakar

Pelatih Shin Tae Yong mangaku sangat bangga dengan kerja keras anak asuhnya, karena mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 1-2 dan berbalik unggul menjadi 3-2.

"Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai, namun mereka belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menilai Muhammad Ferrari dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam

Baca Juga: Peringati HUT ke 77, Pengobatan Gratis PMI Banjarnegara Diserbu Warga

"Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," lanjutnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x