Pro-Kontra Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia pada Ajang Piala Dunia U-20, Kemenlu Jamin Keamanannya

- 11 Maret 2023, 23:32 WIB
Pro-Kontra Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia pada Ajang Piala Dunia U-20, Kemenlu Jamin Keamanannya
Pro-Kontra Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia pada Ajang Piala Dunia U-20, Kemenlu Jamin Keamanannya /Kemlu RI

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Israel siap Bertandang ke Indonesia untuk mengikuti pertandingan akbar sekelas Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Hal ini memang menjadi polemik di masyarakat, apalagi negara Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dinia U-20 ini. Dan berkaitan dengan itu, Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah memperingatkan seluruh pihak supaya bedakan antara konsistensi sikap dan dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina dengan perhelatan ajang olahraga.

"Harus dibedakan antara konsistensi sikap dan dukungan Indonesia bagi kemerdekaan Palestina dengan penyelenggaraan event olahraga ini," ucapnya seperti dikutip Banjarnegaraku.com dari Malang Terkini.

Baca Juga: Inspiratif! Siswa SMPN 1 Bawang Belajar Fun Cooking Implementasi Projek P5, Yuk Intip Kegiatannya

Piala dunia ini digelar oleh Kemenpora atau PSSI dan murni merupakan tanggung jawab FIFA. Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD juga turut angkat bicara soal rencana kehadiran timnas Israel dalam ajang tersebut.

Pemerintah Indonesia menjamin keamanan Piala Dunia U-20 secara keseluruhan penyelenggaraan dan Tim-tim yang akan bertanding ikut dalam ajang besar ini.

Ia juga dengan tegas, Pemerintah Indonesia sudah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait dalam rangka antisipasi persoalan keamanan tersebut.

Baca Juga: Terbaru! Ini Lokasi Samsat Keliling Banjarnegara Sabtu 11 Maret 2023, Ada 3 Lokasi.. Berikut Jadwal Lengkapnya

Bukan itu saja, hal lain seperti hubungan bilateral antar negara tak luput dari perhatian.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Malang Terkini pada 9 Maret 2023, Timnas Israel Bakal Bertandang ke Indonesia pada Piala Dunia U-20, Respon Kemenlu hingga Jaminan Keamanan.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Malang Terkini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x