Pemerintah Tetap Yakin Piala Dunia U-20 2023 Masih Dapat Digelar, Meski Ada Polemik Tim Israel

- 28 Maret 2023, 09:59 WIB
Ilustrasi Piala Dunia U-20. Pemerintah Tetap Yakin Piala Dunia U-20 2023 Masih Dapat Digelar, Meski Ada Polemik Tim Israel
Ilustrasi Piala Dunia U-20. Pemerintah Tetap Yakin Piala Dunia U-20 2023 Masih Dapat Digelar, Meski Ada Polemik Tim Israel /twitter/RoyNeymer/

BANJARNEGARAKU.COM - Keyakinan Pemerintah Indonesia masih bisa menggelar Piala Dunia U-20 disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, pihaknya meyakini Indonesia masih dapat menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Menko PMK Muhadjir Effendy berharap ada perubahan sikap FIFA terkait keikutsertaan tim Israel.

"Insyaallah tidak ada kemungkinan buruk, semua kemungkinannya baik," kata Muhadjir, di lingkungan Istana Kepresidenan, pada Senin, 27 Maret 2023.

Baca Juga: Banjarnegara Punya Target Pembangunan di Tahun 2024, Berikut Penjelasan Pj Bupati Dalam Musrenbang Kabupaten

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 27 Maret 2023, Pemerintah Masih Yakin dapat Menggelar Piala Dunia U-20 2023 di Tengah Polemik Tim Israel.

Muhadjir menyebut bahwa pemerintah belum membuat rencana jika pada akhirnya Indonesia batal menjadi host Piala Dunia U-20 2023. Ia mengatakan, pemerintah hingga kini masih terus Melobi FIFA.

"Kita belum sejauh itu sih, kita masih berharap ada perubahan sikap FIFA dan kita akan mencoba untuk mengakomodasi berbagai macam penolakan dari dalam," ujar Muhadjir.

Baca Juga: Anggota DPR: Penolakannya Terlambat... Imbasnya Nasib Piala Dunia U20 2023 Terancam Gagal...

Ditambahkan Muhadjir, ternyata Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir akan berkonsultasi dengan FIFA. Erick Thohir, kata Muhadjir, akan segera terbang ke Zurich, Swiss.

"Masih ada pembicaraan. Saya rasa Pak Erick Thohir akan segera ke Zurich untuk konsultasi lebih lanjut dengan FIFA," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x