Luar Biasa! Hari Pertama Indonesia Raih Sepasang Medali Emas di Sea Games 2023

- 7 Mei 2023, 07:45 WIB
Luar Biasa! Hari Pertama Indonesia Raih Sepasang Medali Emas di Sea Games 2023| NET
Luar Biasa! Hari Pertama Indonesia Raih Sepasang Medali Emas di Sea Games 2023| NET /

BANJARNEGARAKU.COM - Sebuah capaian yang luar biasa bagi atlet Sea Games Indonesia pada cabang olahraga lari, di hari pertama Sea Games 2023 di Kamboja berlangsung, ada dua nomor Putra dan putri cabang maraton masing-masing berhasil meraih medali emas.

Kedua atlet lari Indonesia yang mencatatkan namanya pada peraihan medali untuk Indonesia, mereka adalah Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho.

Baca Juga: Dua Kali Pecahkan Rekor saat Arus Mudik dan Balik 2023, Jasa Marga Catat Laba Bersih Rp497,6 Miliar

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Jurnal Aceh.com pada 6 Mei 2023, Sea Games 2023: Hari Pertama Indonesia Raih Sepasang Medali Emas.

Dan mengawali perburuan emas di hari pertama Sea Games pada Sabtu, tanggal 6 Mei 2023. Cuaca terpantau panas hingga menyentuh angka 37 derajat celcius di area situs warisan budaya Angkor Wat Siem Reap, yang menjadi tempat berlangsung cabang lari maraton.

Sedangkan, pelari nomor putra Agus Prayogo berhasil memastikan emas pertama untuk Indonesia, setelah berhasil Finish di urusan pertama dengan total catatan waktu 2 jam 32 menit dan 59 detik.

Baca Juga: Hattrick! Cabor Sepak Bola Purbalingga Unggul di Laga Pembuka Popda Eks Karesidenan Banyumas

Sebenarnya catatan tersebut masih di bawah rekor terbaik yang dimiliki oleh Agus Prayogo, yaitu 2 jam 21 menit dan 9 detik. Namun, masih merupakan yang tercepat di Sea Games cabang lari maraton.

Persiapan dan Kerja Keras Membuahkan Hasil

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Jurnal Aceh PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x