Kampanye Anti-rasisme, Brasil Ajak Pertandingan Persahabatan Negara-Negara Afrika

- 27 Mei 2023, 05:19 WIB
Vinicius Junior (tengah) dari Real Madrid memberi isyarat kepada seorang penggemar setelah menyaksikan pelecehan rasial saat Jose Gaya dan Cenk Ozkacar dari Valencia berusaha menahannya.
Vinicius Junior (tengah) dari Real Madrid memberi isyarat kepada seorang penggemar setelah menyaksikan pelecehan rasial saat Jose Gaya dan Cenk Ozkacar dari Valencia berusaha menahannya. /REUTERS/Pablo Morano/

BANJARNEGARAKU.COM - Brasil akan memainkan pertandingan persahabatan melawan dua negara Afrika sebagai bagian dari kampanye anti-rasisme untuk mendukung pemain depan Real Madrid Vinicius Jr, yang telah dilecehkan secara rasial dalam pertandingan Liga Spanyol musim ini, FA Brasil (CBF).

Brasil, negara juara dunia lima kali itu akan menghadapi Guinea di Barcelona pada 17 Juni dan Senegal di Lisbon tiga hari kemudian.

CBF juga telah meluncurkan kampanye nasional melawan rasisme dalam pertandingan liga Brasil mulai akhir pekan ini menyusul penghinaan rasis yang diderita Vinicius Jr, 22 tahun, dalam pertandingan LaLiga di Valencia pada Minggu 21 Mei 2023 lalu, episode ke-10 terhadap pemain yang dilaporkan LaLiga kepada jaksa musim ini.

Baca Juga: Hattrick! Cabor Sepak Bola Purbalingga Unggul di Laga Pembuka Popda Eks Karesidenan Banyumas

Dengan slogan "Tidak ada permainan dengan rasisme", CBF bertujuan untuk memperpanjang pertarungan yang dimulai pada 2022 di bawah presiden barunya Ednaldo Rodrigues, yang mendorong perubahan undang-undang yang membuat otoritas sepak bola dan sistem peradilan Brasil menerapkan hukuman yang lebih berat terhadap rasisme. di stadion.

“Kami ingin Brasil memimpin perjuangan melawan rasisme di seluruh dunia,” kata Rodrigues kepada Reuters, dikutip oleh Banjarnegaraku.com, Sabtu 27 Mei 2023.

CBF bekerja sama dengan Vinicius Jr dalam perincian seputar dua pertandingan persahabatan karena ingin memastikan sang pemain merasa nyaman dengan pertandingan yang diadakan di Iberia dan pemain sayap Real Madrid itu mendukung gagasan tersebut.

Baca Juga: Thailand Vs Indonesia Berebut Medali Emas, Vietnam Tak Layak Lolos Final SEA Games 2023 Ini Pakar Sepak Bola..

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah